Breaking News:

Berita Kapuas

Disdik Kapuas Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Jenjang TK PAUD di Wilayah Kapuas

Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyerahkan 520 perlengkapan sekolah kepada anak didik jenjang TK/PAUD.

Disdik Kapuas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat didampingi Kabid PAUD Dikmas, Marce, saat menyerahkan Perlengkapan Sekolah secara simbolis kepada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Kapuas. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Disdik Kapuas serahkan 520 perlengkapan sekolah kepada anak didik jenjang TK/PAUD di wilayah Kabupaten Kapuas.

Perlengkapan sekolah diberikan pula kepada warga belajar pada Satuan PNFI SKB dan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang tersebar pada 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Bantuan ini menyusul sebanyak 2.500 paket serupa yang telah diserahkan lebih awal kepada peserta didik jenjang SD dan SMP.

Kali ini, bantuan diserahkan berupa tas, buku, alat tulis, penggaris dan berbagai buku cerita/dongeng.

Garapan Lahan Padi di Kawasan Food Estate Kapuas Kalteng Masuki Musim Panen, Potensi 1.212 Hektare

Tersinggung, Remaja Tusuk Teman di Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu

Pilkada Kalteng 2020, Kabag Ops Polres Kapuas Cek Sarpras dan Personel Pengamanan di KPU dan Bawaslu

Penyerahan dilakukan belum lama tadi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat didampingi Kabid Paud dan Dikmas Marce.

"Bantuan saat itu kami serahkan secara simbolis kepada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Kapuas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat, Senin (7/9/2020).

Ia pun menegaskan jika perlengkapan sekolah diberikan kepada peserta didik baru atau warga belajar dari keluarga tidak mampu.

"17 Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Kapuas agar menyisir atau mencari anak usia sekolah di lingkungan tempat tugasnya termasuk anak tidak mampu wajib masuk ke TK/PAUD, SD, SMP maupun Paket A, B dan C," ujarnya.

Pria yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas ini mengajak semua lembaga pendidikan melakukan parenting day.

Sehingga terjadi komunikasi intens antara Kepala Sekolah, Guru, orang tua dan peserta didik dalam menyikapi BDR (Belajar Dari Rumah) dampak Covid-19.

"Manfaatkanlah Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk kelancaran penyelenggaraan BDR dan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) sebagai upaya mencegah stunting serta operasional TK/PAUD," harapnya.

Adapun dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SD dan SMP dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin namun tetap sejalan dengan Permendikbud tentang Juknis BOS.

"Maupun Revisi Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Penanganan Covid-19 di lingkungan Pendidikan," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved