Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Gandeng Sosok Ini, Tiga Bakal Calon Bupati di Pilkada Banjar 2020 Klaim Didukung Ulama dan Habib

Wakil dari Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar di KPU Banjar untuk bertarung di Pilkada Banjar 2020, bertitel ulama dan habib.

Kolase Banjarmasinpost
(Dari kiri) Habib Idrus, Guru Fadlan dan Guru Oton. Ketiga sosok ini, kini digandeng menjadi bakal calon wakil Bupati Banjar di Pilkada Banjar 2020. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wakil dari Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon)  yang mendaftar di KPU Banjar untuk bertarung di Pilkada Banjar 2020, bertitel ulama dan habib.

Tak heran, jika Ulama dan Habib digandeng di Pilkada Banjar 2020 ini. Karena, warga Banjar diketahui begitu menghormati sosok ulama dan para habib.

Bakal calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur misalnya mengaku juga telah didukung oleh para habib dalam Pilkada 2020 kini.

Berkat peranan keluarga besar dan para habib ujarnya ia yakin visi misi keduanya bisa tersampaikan kepada semua lapisan masyarakat.

Pilkada Banjar 2020 - Pasangan Andin-Guru Oton Siap Sambangi 150 Titik di Kabupaten Banjar

Pendaftaran Pilkada Banjar 2020, H Rusli – Guru Fadlan Gelar Syukuran dan Doa Bersama Sebelum ke KPU

"Dengan peran keluarga besar dan habib insyallah visi misi kami selama kampanye nanti bisa tersampaikan ke semua lapisan masyarakat," ujar balon yang menggandeng Habib Idrus Al Habsyie ini Senin (7/9/2020).

Sementara bakal calon Bupati Banjar, Andin mengatakan juga sudah didukung oleh para ulama dan habib dari Darussalam Martapura.

Dimana pasangannya Guru Oton ditunjuk langsung oleh Darusaam mendampingi dirinya.

Selain itu ia juga sempat menyebut majunya dirinya juga atas mandat dari alim ulama termasuk guru-guru di Darussalam.

"Bahkan wakil saya juga dipilihkan oleh guru-guru di Darussalam," sebutnya.

BREAKING NEWS: Pilkada Banjar 2020 - Pasangan Saidi Mansyur dan Habib Idrus Daftar ke KPU Banjar

Tak kalah, bakal calon Bupati Banjar H Rusli mengakui juga sudah didukung oleh para ulama dan habib. Dukungan itu diberikan, karena para habib senang terhadap dirinya.

"Istilahnya senang lah, karena hati tidak bisa didustai," ujarnya yang berpasangan dengan Guru Fadlan yang juga berasal dari Darussalam Martapura ini. (Banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved