Breaking News:

Berita Kapuas

Kemenag Kapuas Lakukan Visitasi Pengajuan Pondok Pesantren Salafiyah di Selat Kapuas, Jelaskan Ini

Seksi Pendidikan Diniyah (PD) dan ponpes melakukan visitasi atas pengajuan Pendaftaran Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) Berkat Ikhlas di Selat Kapuas

Kasi PD Pontren Kapuas
Kasi Pendidikan Diniyah (PD) dan Pontren (dua dari kiri) saat melakukan visitasi atas pengajuan Pendaftaran Pondok Pesantren Baru Salafiyah (PPS) Berkat Ikhlas 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Seksi Pendidikan Diniyah (PD) dan Pontren melakukan visitasi atas pengajuan Pendaftaran Pondok Pesantren Baru Salafiyah (PPS) Berkat Ikhlas.

Berlokasi di Jalan Cilik Riwut Nomor 1, Komplek H Adul atau H. Abdul Halim, Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Pengajuan Ijin Operasional Pondok Pesantren untuk saat ini mengacu pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Kemenag RI melalui Sistem Informasi Perijinan Pondok Pesantren.

Sebagaimana ditegaskan H Marino selaku Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Gangguan Internet Saat Lockdown di Singapura, Dua Operator Seluler Didenda Rp 6,5 Miliar

UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif Bertambah 77 Orang, Total 8.837 Orang

Bupati HSS Lantik 19 Pejabat Baru, Hj Rahmawaty Jabat Kadis Diskominfo

Berdasarkan UU RI Nomor 12 Tahun 2018 tentang penjamin mutu Pondok Pesantren, KMA Nomor 440 Tahun 2018 tentang pengelolaan data dan informasi pada Kementerian Agama.

Lalu, PMA Nomor 71 Tahun 2015 tentang Ma’ahad Aly, PMA Nomor 36 tahun 2009 tentang pengelolaan pondok pesantren.

"Serta aturan lainnya yang menjadi dasar penerbitan Ijin Operasional (IJOP) pondok pesantren," kata Marino, Senin (7/9/2020).

Ia pun menjelaskan tidak hanya kelengkapan berkas yang menjadi syarat administrasi tetapi juga pengajuan IJOP harus melalui registrasi upload dokumen.

Verifikasi dokumen yang diopload apabila disetujui maka akan dikeluarkan rekomendasi oleh Kemenag Kabupaten Kota.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved