Breaking News:

Berita Ekonomi dan Bisnis

Mertua Syahrini Jual Seluruh Saham di Plaza Indonesia

Pengusaha nasional, Rosano Barrack, baru saja menjual seluruh saham miliknya di perusahaan properti PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN).

antara
Plaza Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengusaha nasional, Rosano Barrack, baru saja menjual seluruh saham miliknya di perusahaan properti PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN). Pelepasan saham itu membuat perubahan kepemilikan saham di perusahaan yang mengelola pusat belanja Plaza Indonesia dan fX Sudirman tersebut.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pada Senin (7/9/2020), kepemilikan saham Rosano beralih ke PT Plaza Indonesia Investama, perusahaan special purpose company dari Dana Investasi Real Estat Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif Simas Plaza Indonesia. Total saham yang dijual Rosano yakni sebanyak 44.216.600 saham atau 1,24 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Rosano sendiri merupakan mertua dari Syahrini. Sang putra, Reino Barrack, menikahi penyanyi berjuluk 'Princes' ini pada 27 Februari 2019 lalu. Peralihan saham terbagi dalam dua skema. Pertama pengalihan langsung saham sebanyak 43.081.600 saham atau 1,21 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Kedua yakni pengalihan dilakukan secara tidak langsung melalui PT Rizki Bukit Abadi sejumlah 1.135.000 saham atau 0,03 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Transaksi dilakukan pada 27 Agustus 2020 dengan harga per sahamnya Rp 3.740. Dari penjualan saham miliknya di PLIN, Rosano mendapatkan uang sebesar Rp 165,4 miliar.

Bisnis dan Industri Ini Bisa Klaim Listrik Gratis PLN, Cukup Login www.pln.co.id atau WA 08122123123

Dikutip dari laman resmi Plaza Indonesia, Rosano sempat menjabat sebagai direktur pada tahun 1983. Kemudian diplot menjadi Direktur Utama Plaza Indonesia di tahun 1998. Rosano dikenal sebagai sosok pengusaha yang dekat dengan Keluarga Cendana. Ia ikut membangun Bimantara Group bersama dengan putra mantan Presiden Soeharto Bambang Trihatmodjo pada tahun 1981.

Rosano juga tercatat menjabat sebagai Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk dan PT Nusadua Graha International. Lalu komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia sejak 2004. Berikutnya, Rosano juga menjabat Komisaris PT Plaza Indonesia Jababeka since 2017, President Director PT Plaza Indonesia Investama, dan President Commissioner PT Plaza Indonesia Mandiri.

Dorong Pemulihan Ekonomi, Laju Penyaluran Kredit Bank Mandiri Capai Rp 871,7 Triliun

Jabatan lainnya yakni komisaris PT Bursa Efek Jakarta, dan Komisaris Utama PT Media Nusantara Citra Tbk. Rosano merupakan pria kelahiran Jakarta 30 April 1983. Dia sempat berkuliah di Jepang di Waseda University pada tahun 1979. Plaza Indonesia Investama saat ini adalah pengendali dari PLIN dengan kepemilikan mencapai 3.385.457.530 saham atau 95,37 persen, sisanya yakni investor publik 4,23 persen. Komisaris Utama Plaza Indonesia yakni Franky Oesman Widjaja yang merupakan anak dari pendiri kelompok bisnis Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mertua Syahrini Jual Seluruh Saham Miliknya di Plaza Indonesia", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2020/09/07/120324726/mertua-syahrini-jual-seluruh-saham-miliknya-di-plaza-indonesia.

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved