Breaking News:

Pesona Danau Biru Cempaka

Pesona Danau Biru Cempaka, Objek Wisata Baru di Desa Sungai Tiung Cempaka Kota Banjarbaru

Objek wisata Danau Biru di Desa Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru yang dikelola pihak swasta baru dibuka pada pertengahan 2020

banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin
Danau Biru Cempaka 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Objek wisata Danau Biru di Desa Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru yang dikelola pihak swasta baru dibuka pada pertengahan 2020.

Menawarkan pemandangan alam danau dan perbukitan dengan tebing curam.

Wisata Danau Biru Desa Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru
Wisata Danau Biru Desa Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Air danau terlihat hijau kebiruan dan bagian tepiannya jernih. Namun kita tidak bisa langsung menggapai airnya, karena perlu turun dari tebing yang curam.

Dari kota Banjarbaru jarak tempuh sekitar 10 Km. Kita bisa menuju ke sana melalui tiga jalur, yakni dua jalur dari wilayah Cempaka, Banjarbaru, dan jalur ketiga dari wilayah Mandiangin, Kabupaten Banjar.

Dekorasi wisata Danau Biru Cempaka bertema western menghadirkan suasana zaman Koboi dan Suku Indian
Dekorasi wisata Danau Biru Cempaka bertema western menghadirkan suasana zaman Koboi dan Suku Indian (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Jalur pertama dari Jalan Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, belok jalan ke Kiram. Jalur kedua, dari Desa Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka. Jalur ketiga, dari Jalan Tahura Sultan Adam, Mandiangin, belok kanan ke Jalan Kiram.

Masuk obyek wisata ini dikenakan biaya Rp10 ribu saja. Selanjutnya kita bisa parkir mobil atau sepeda motor di lokasi parkir yang cukup luas.

Karakter tokoh suku Indian spot foto di lokasi wisata Danau Biru Cempaka
Karakter tokoh suku Indian spot foto di lokasi wisata Danau Biru Cempaka (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ada banyak spot foto disediakan pengelola, sehingga kita bisa puas berpose dengan berbagai latar belakang dan aneka gaya. Pastinya, tak hanya dua tiga kali, tapi berkali-kali memoto.

Spot foto di sana antara lain rumah jendela gantung dekat danau. Dengan latar belakang danau, maka hasil foto terlihat eksotik apalagi jika bisa mengambil angle yang pas.

Berbagai properti ala zaman koboi dan suku indian
Berbagai properti ala zaman koboi dan suku indian (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Adapula spot berupa menara pandang. Tidak terlalu tinggi, kita bisa naik dua-tiga orang untuk berfoto dengan mengambil latar belakang ke beberapa penjuru.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved