Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020 - Dua Bapaslon Pilgub Kalsel Jalani Swab di RSUD Ulin Banjarmasin

Kedua bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Kalsel Tahun 2020 menjalani pemeriksaan swab

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Bapaslon Sahbirin-Muhidin tiba di RSUD Ulin Banjarmasin melakukan pemeriksaan kesehatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kedua bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Kalsel Tahun 2020 menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Senin (7/9/2020).

Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Denny Indrayana dan H Difriadi tiba di RSUD sekitar pukul 8.30 WITA.

Tak berselang lama, keduanya menjalani pemeriksaan swab yang dipimpin oleh Spesialis Mikrobiologi Klinik RSUD Ulin Banjarmasin yang juga Dokter Penanggungjawab Pemeriksaan PCR Bapaslon Pilkada Kalsel, dr Munawaroh Pasaribu.

Sumber Penghasilan Lutfi Agizal Hilang, Kekasih Anak Iis Dahlia Ungkap Efek Pasca Persoalkan Anjay

Nasib Reza Artamevia 3 Hari di Penjara, Aaliyah Massaid di Bali dan Zahwa di New York

Kecocokan Rangga Azof dan Cut Syifa di Mata Mischa Chandrawinata Diungkap, Malah Ngaku Begini

Hanya kurang lebih lima menit, Denny dan Difriadi yang kompak mengenakan kemeja putih lengan pendek serta peci selesai di swab.

Sedangkan Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Muhidin tiba di RSUD Ulin Banjarmasin sekitar pukul 9.30 WITA.

Keduanya yang juga kompak mengenakan baju lengan panjang putih juga langsung menjalani pemeriksaan swab.

Setelah itu, masing-masing Bapaslon selanjutnya diarahkan ke Lantai 6 Ulin Tower RSUD Ulin Banjarmasin untuk menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan selanjutnya sebagai syarat dan tahapan di Pilgub Kalsel Tahun 2020.

Dijelaskan dr Munawaroh pada pemeriksaan swab ini, masing-masing Bapaslon diambil sampel cairan lendirnya di bagian nasofaring dan orofaring.

"Yang diperiksa sesuai prosedural baru, Paslon diyakinkan terinfeksi Covid-19 atau tidak jadi dilakukan pemeriksaan PCR atau swab kalau yang umum dikenal masyarakat. Diambil sampel swab di nasofaring dan orofaring," kata dr Munawaroh.

Selain Bapaslon Denny-Difriadi dan Sahbirin-Muhidin, ada pula beberapa Bapaslon lainnya peserta Pilwali dan Pilbup di Kalsel Tahun 2020 yang juga mengikuti tahapan pemeriksaan serupa.

Pada tahapan ini, terlihat pula para Bapaslon difasilitasi para Komisioner KPU baik dari KPU Provinsi Kalsel maupun KPU kabupaten/kota masing-masing.

Diantaranya Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji dan Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah.

Selain itu, nampak juga Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel, Aries Mardiono dan Anggota Bawaslu kabupaten/kota yang mengawasi pelaksanaan pemeriksaan swab para Bapaslon.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved