Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020 - Pendaftar Balongub Pilkada Kalteng Hanya Dua Pasang

terdata hanya ada dua pasangan calon yakni Paslon Gubernur Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar serta Pasangan H Sugianto Sabran- H Edi Pratowo.

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim (kiri) dan Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi (kanan). 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, Senin (7/9/2020) telah menutup pendaftaran bakal calon Gubernur Kalteng dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, sesuai dengan yang dijadwalkan berakhir pukul 00.00 Wib, dinihari tadi.

Bersadarkan data pendaftar untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng sejak awal pembukaan hingga masa penutupan tadi malam, terdata hanya ada dua pasangan calon yakni Paslon Gubernur Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar serta Pasangan H Sugianto Sabran- H Edi Pratowo.

Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga, saat ini masih melakukan verifikasi berkas untuk calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng, bisa dipastikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng hanya diikuti oleh dua pasang calon.

Pilkada Tanahbumbu 2020, Tiga Bapaslon Berkompetisi, KPU Tunggu PKPU Terbaru Terkait Juknis Kampanye

Pilkada Kalteng 2020 - Sugianto-Edi Pratowo Mendaftar ke KPU Jelang Penutupan

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan verifikasi data untuk persyaratan masing-masing paslon,

Meski dukungan partai dsri keduanya sudah mencukupi tetapi untuk persyaratan individu masing-masing bacalon masih dilakukan verifikasi lagi hingga tanggal yang ditentukan.

Menurut Harmain, untuk pasangan Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar sudah mengajukan 12 kursi yang ada di DPRD Kalteng dari partai pengusung, jumlah tersebut cukup untuk persyaratan maju.

Pasangan H Sugianto Sabran dan Edi Pratowo didukung oleh 33 kursi partai di lembaga legislatif.

Menurut Harmain, tahapan selanjutnya untuk pasangan bacalon mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pantia tersendiri di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

"Masing-masing bacalon yang akan maju untuk mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi, saat pemeriksaan berkas bacalon dia juga langsung menyaksikannya.

"Saya melihat sendiri tahapan-tahapan pendaftaran pasangan calon untuk maju di Pilgub Kalteng mendatang," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved