Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

VIDEO Pilkada Kalteng 2020, Hanya Dua Pasangan yang Daftar di KPU

Pendaftar Pilkada Kalteng 2020 di KPU Kalteng adalah Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar serta pasangan H Sugianto Sabran dan H Edi Pratowo.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Selama masa pendaftaran peserta Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah 2020, KPU setempat telah menerima dua bakal calon yang bertarung memperebutkan posisi gubernur dan wakil gubernur.

Diketahui, pendaftaran untuk calon peserta pilkada di Kantor KPU Kalteng di jalan Jenderal Soedirman, Kota Palangkaraya, dimulai Jumat (4/9/2020) dan berakhir Minggu (6/9/2020) jelang tengah malam waktu setempat.  

Masing-masing yang mendaftar adalah Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar serta pasangan H Sugianto Sabran dan H Edi Pratowo.

Selanjutnya, KPU hingga saat ini masih melakukan verifikasi berkas para bakal calon peserta Pilkada Kalteng 2020 tersebut.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, Senin (7/9/2020), mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan verifikasi data untuk persyaratan masing-masing bakal calon. 

Pilkada Kalteng 2020, Wakapolri Minta Pelaksanaan Pilkada Kalteng Mengutamakan Protokol Kesehatan

Pilkada Kalteng 2020 - Pagar Kawat dan Ratusan Personel Polda Kalteng Amankan Kantor KPU

Pilkada Kalteng 2020 - Sugianto-Edi Pratowo Mendaftar ke KPU Jelang Penutupan

Pilkada Kalteng 2020 - Pasangan Bakal Calon Gubernur Ben-Ujang Pendaftar Pertama di KPU

Meskipun dukungan partai dari kedua pasangan itu sudah mencukupi, sambungnya, akan tetapi untuk persyaratan individu masing-masing masih dilakukan verifikasi lagi hingga tanggal yang ditentukan.

Pasangan Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar sudah mengajukan 12 kursi yang ada di DPRD Kalteng dari partai pengusung. Jumlah tersebut dianggap cukup untuk persyaratan majunya ke Pilkada Kalteng 2020 .

Demikian juga dengan H Sugianto Sabran dan Edi Pratowo yang didukung 33 kursi partai di lembaga legislatif.

Menurut Harmain, tahapan selanjutnya untuk bakal calon adalah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus, Kota Palangkaraya. "Masing-masing bakal calon yang akan maju, mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi, tentang ikut menyaksikan pemeriksaan berkas bakal calon. "Saya melihat sendiri tahapan-tahapan pendaftaran pasangan calon untuk maju di Pilgub Kalteng mendatang," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved