Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

BI Kalsel Bakal Gelar Virtual UMKM Expo, Hadirkan 40 UMKM Terpilih

Expo virtual yang bakal digelar BI Kalsel akan menghadirkan sebanyak 40 UMKM terpilih.

banjarmasinpost.co.id/mariana
Gelaran Expo UMKM se Indonesia oleh KPw BI Kalsel 2019 lalu di Duta Mall Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penguatan sinergi antar instansi dalam pemulihan ekonomi dianggap penting oleh Bank Indonesia (BI), hal ini bertujuan untuk pembukaan sektor produktif dan aman realisasi APBN dan APBD program restrukturisasi kredit dan dunia usaha, stimulus moneter dan makroprudensial, serta digitalisasi UMKM, ekonomi, dan keuangan.

Dalam rangka mendukung sektor produktif dan digitalisasi UMKM, Kantor Perwakilan (KPw) BI Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar expo UMKM dan sistem pembayaran secara virtual dengan menggandeng Blibli.com berlangsung pada 15–17 September 2020.

KPw BI Kalsel berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, mengumpulkan data base UMKM Champion dan potensial untuk bisa terhubung dengan landing page marketplace di blibli.com.

Dalam kerjasama tersebut, Kepala KPw BI Kalsel, Amanlison Sembiring mengungkapkan, pada expo virtual ini akan menghadirkan sebanyak 40 UMKM terpilih.

Banjarbaru Menyapa, Bahas Geliat UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Baru 2.000 Usulan Dikirim ke Pemprov Kalsel, Dinas KUM Banjar Usulkan Lagi 5.000 UMKM

Sempat Terpuruk, Pelaku UMKM Kota Banjarmasin Ini Kembali Dapat Pesanan Minuman Sirup Kasturi

"Untuk pelaksanaan expo virtual akan dipusatkan di aula gedung KPw BI Kalsel atau hotel Mercure Banjarmasin engan 10 buah both," jelas Amanlison, Selasa (8/9/2020).

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai program nyata BI meningkatkan kapasitas UMKM dan mendukung percepatan pemulihan UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 memanfaatkan sarana digital.

Partisipasi UMKM Mitra dan binaan dalam gelaran karya kreatif Indonesia atau (KKI) 2020 secara virtual menjadi momentum pelaksanaan digitalisasi UMKM yang akan menampilkan berbagai jenis produk unggulan dan potensial ekspor serta menunjang pariwisata daerah, onboarding UMKM, pengembangan UMKM, serta diharapkan dapat menghubungkan UMKM dengan lembaga keuangan.

Pendaftaran Program Bantuan UMKM Ditutup, Begini Penjelasan Dinas Kumnaker Banjarmasin

Pelaksanaan UMKM virtual selain mendukung karya kreatif digital juga untuk mensukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia atau (Gernas BBI) dengan menampilkan UMKM Champion Mitra binaan dan UMKM potensial dengan aggregator oleh koperasi usaha karya bersama.

Tema yang diangkat dalam UMKM virtual karya gawe Borneo untuk mendukung Indonesia maju yang artinya karya yang dihasilkan Kalimantan yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap kemajuan UMKM di Indonesia. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved