Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Diduga Edar Sabu Warga Telawang Kotim Ini Disergap Polisi di Rumah, Sabu Disimpan di Kotak Senter

Diduga sebagai pengedar sabu, Madiono alias Mad (41) warga Desa Biru Maju Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, disergap polisi di rumahnya.

Polres Kotim
Pelaku dan barang bukti sabu dan lainnya saat diamankan petugas Polres Kotim. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Madiono alias Mad (41) seorang Warga Desa Biru Maju RT. 004 RW.002 Desa Biru Maju Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Selasa (8/7/2020) menjalani pemeriksaan karena kedapatan menyimpan sabu di dalam kotak senter.

Polisi curiga dengan gerak-gerik pelaku karena selama ini sering diinformasikan warga yang menduga melakukan transaksi barang terlarang sehingga akhirnya polisi melakukan penggeledahan di rumahnya ternyata benar ditemukan barang haram berupa sabu.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Haris Jakkin, mengungkapkan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, satu bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor keseluruhan 0,87 gram, satu buah timbangan digital, tiga bungkus plastik klip kecil, uang sebesar Rp. 300.000, satu buah Handphone merk nokia warna hitam dan satu kotak senter merk Dony.

Mendadak 144 Personel Polres Kobar Tes Urine Narkoba, Kapolres Kobar Ucap Syukur Hasil Semua Negatif

Talk Show Virtual Dispersip Kalsel Teratai Bunga Rawa Sejuta Pesona, Hadirkan Tiga Srikandi Rawa

Terkait Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Batola, Disdik Batola Tunggu Keputusan Bupati

Penangkapan dilakukan, Senin ( 7/ 9/2020) pukul 19.00 Wib di rumah tersangka.

"Petugas kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering mengedarkan narkotika jenis sabu, kemudian dilakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku yang saat itu betada di rumahnya," ujar Kapolres.

Kemudian, petugas menunjukkan surat perintah tugas dan disaksikan oleh sejumlah saksi kemudian dilakukan penggeledahan dirumah pelaku dari kegiatan penggeledahan tersebut, petugas menemukan satu bungkus plastik berisi kristal yang diduga narkotika berupa sabu.

Saat ditanyakan kepemilikan barang tersebut terlapor mengakui bahwa barang terlarang narkotika tersebut memang milknya sehingga akhirnya pelaku digiring ke ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut terkait kepemilikan sabu tersebut.

"Pelaku melanggar pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved