Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pengenalan Kampus STKIP PGRI Banjarmasin Dilakukan Secara Virtual

Pemukulan gong dan penyematan almamater kepada perwakilan mahasiswa oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Hj Dina Huriaty menandai pembukaan PKKMB.

STKIP BANJARMASIN UNTUK BPOST GROUP
Pemukulan gong menandai pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARMASIN - Mulai Senin (7/9/2020) hingga Kamis (10/9/2020), STKIP PGRI Banjarmasin melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun Akademik 2020/2021 secara virtual.

Pembukaan PKKMB diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STKIP PGRI Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan video welcoming dance Tari Baksa Dadap oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari STKIP PGRI Banjarmasin

Setelah penampilan video tari, selanjutnya dilakukan pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan almamater kepada perwakilan mahasiswa oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Hj Dina Huriaty, M.Pd serta Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin Drs H Dahri, MM. Dilanjutkan, pengucapan janji oleh perwakilan mahasiswa baru serta pembacaan doa.

Tema dari PKKMB kali ini adalah Menguatkan Pendidikan untuk Mewujudkan SDM yang Unggul, Profesional, dan Berkarakter di Era New Normal. Karena dilaksanakan di tengah masa pandemi covid-19, kegiatan PKKMB dilaksanakan secara virtual/daring. 

UPDATE Covid-19 Kalsel: 66 Orang Positif, Terbanyak dari Banjarmasin 51 Orang

Persentase Kesembuhan Covid-19 di Kalsel Fluktuatif, Pekan Ini Alami Penurunan

Para mahasiswa baru dapat menyaksikan dan melakukan serangkaian kegiatan PKKMB tetap dari rumah masing-masing. Hanya tujuh orang mahasiswa perwakilan yang diundang menghadiri acara pembukaan yang dilaksanakan di Aula STKIP PGRI Banjarmasin dengan jumlah undangan terbatas agar bisa tetap menjaga jarak. 

Selain itu, para panitia dan undangan diwajibkan menggunakan masker atau face shield untuk menghindari kemungkinan terpapar Covid-19. 

PKKMB kali ini dirasakan berbeda karena untuk pertama kalinya dilaksanakan secara virtual melalui berbagai aplikasi seperti zoom dan LMS.

Termasuk, sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA dan juga  dari Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof Dr Ir H Udiansyah, M.S. dilaksanakan melalui pemutaran video rekaman.  Begitu juga dengan welcoming speach dari perwakilan civitas akademika STKIP PGRI Banjarmasin ditampilkan dalam bentuk video. 

STKIP PGRI Banjarmasin Gelar Yudisium Daring, Dahlia Lulusan Terbaik IPK 3,93 dari Prodi PGSD

Jenazah Pasien Covid-19 Dibawa Paksa Keluarga, Kandinkes Banjarmasin Ingatkan Bahayanya

Ketua Panitia Pelaksana PKKMB, Dr Hj Ida Komalasari, MPd, Selasa (8/9/2020), mengatakan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker. 

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved