Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020, Para Calon Gubernur Bersenda Gurau di RSUD Doris Sylvanus

H Sugianto Sabran-H Edi Pratowo dan Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar periksa kesehatan di Aula Bajenta Lantai III Gedung Diklit RSUD Doris Sylvanus

KOMINFO PROVINSI KALIMANTAN TENGAH UNTUK BPOST GROUP
Dua bakal pasangan calon gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran-Edi Pratowo dan pasangan Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar saat berbincang sebelum pelaksanaan tes kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Selasa (8/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (8/9/2020), memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSUD Doris Sylvanus, Kota Palangkaraya.

Sedangkan untuk pemeriksaan urin untuk melihat kandungan urine bakal calon Pilkada Kalteng 2020 tersebut apakah mengandung amphitamin atau narkotika atau tidak, dilakukan di Kantor BNNP Kalteng di Jalan Tangkasiang, Kota Palangkaraya.

Dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur H Sugianto Sabran-H Edi Pratowo dan Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar menjalani pemeriksaan Kesehatan di Aula Bajenta Lantai III Gedung Diklit RSUD Doris Sylvanus, Selasa (8/9/2020).

Pemeriksaaan kesehatan dilaksanakan oleh tim uji kesehatan yang terdiri dari IDI Kalteng, HIMPSI Kalteng dan BNNP Kalteng yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Selasa (8/9/2020) sampai Rabu (9/9/2020.

BPOM di Kabupaten HSU Amankan Ribuan Obat Tak Berizin, Peredaran Hingga ke Kalteng

Driver Ojol di Banjarbaru Ini Sempat Antar Penumpang ke Kalteng, Saat Covid-19 Beralih Antar Makanan

VIDEO Pilkada Kalteng 2020, Hanya Dua Pasangan yang Daftar di KPU

Pilkada Kalteng 2020, Wakapolri Minta Pelaksanaan Pilkada Kalteng Mengutamakan Protokol Kesehatan

Garapan Lahan Padi di Kawasan Food Estate Kapuas Kalteng Masuki Musim Panen, Potensi 1.212 Hektare

Ketua KPU Kalteng, H Harmain Ibrohim, mengatakan, dalam ketentuan dan perundangan salah satu syarat bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk bisa ikut pilkada adalah cakap dan sehat secara jasmani dan bebas dari narkotika.

"Pemeriksaan kesehatan adalah syarat mutlak yang wajib diikuti oleh para bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daera," ujarnya.

Suasana kesejukan dan kebersamaan ditunjukkan dua pasangan bakal calon yang tampak akrab sebelum pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

Mereka nampak bersenda gurau dan berbincang akrab di ruang tunggu utama tempat pemeriksaan kesehatan dilakukan, sehingga harapannya pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, baik dan lancar. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved