Breaking News:

Pilkada Kotabaru 2020

Pilkada Kotabaru 2020 - Sebelum Jalani Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon SJA-ARUL Diwajibkan Berpuasa

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif (SJA-ARUL) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Awaluddin untuk banjarmasinpost.co.id
Bapaslon Sayed Jafar (kiri) dan Abdi Rudi Latif (dua dari kiri) saat menjalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif (SJA-ARUL) menjalani Medical Check Up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Medical Chec Up menjadi salah satu tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harus dilaksanakan bapaslon, di RSUD Ulin Banjarmasin berlangsung selama dua hari dimulai hari ini hingga besok. 

Sebelum melaksanakan MCU, SJA-ARUL diwajibkan berpuasa. Hal itu dikemukakan Juru Bicara Tim Pemenangan SJA-ARUL, Awaluddin kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (7/9/2020).

Menurut Awaluddin, hari pertama (hari ini) mengawali MCU, pasangan SJA-ARUL mengikuti pengambilan Swab yang dilaksanakan di halaman Gedung Ulin Tower lantai 1.

Si Palui : Minyak Lamak

Tekan Lonjakan Harga Gas Elpiji, Pemkab Tanahlaut Genjot Operasi Pasar Elpiji Murah Tiga Kali Sehari

Opini - Refleksi Hari Aksara, Menuntaskan Misi Indonesia Bebas Buta Aksara

Dilanjutkan pemeriksaan dan wawancara oleh BNN. Namun, setelah itu SJA-ARUL juga menjalani psikotes tertulis dan interview mendalam selama empat sesi.

"Dan, malam nanti SJA-ARUL akan memulai puasa makan sampai pemeriksaan MCU besok pagi," jelas Awaluddin melalui telepon genggamnya. 

Selama proses MCU, Awaluddin memohon doa kepada masyarakat Kotabaru agar pasangan SJA-ARUL dapat melewati tahapan MCU dengan baik dan membahagiakan.

"Apalagi bapak SJA sebelumnya memiliki hobby rutin menunggangi traill, ia mengelilingi Kotabaru dari ujung kampung sampai dusun hanya untuk bersilaturrahmi, berbagi dengan warganya dan melihat langsung infrastruktur yang ada di desa-desa," sambung Awaluddin.

"Hobby seperti ini hanya bisa digemari oleh orang yang sehat baik jasmani dan rohaninya," lanjut Awaluddin kepada banjarmasinpost.co.id.

Demikian juga dengan bang ARUL, ucap Awaluddin. Selain sosok amanah, realistis, ulet dan luwes. Tapi juga seorang praktisi sosial perusahaan yang selalu bersentuhan dengan masyarakat bawah, yang akomodatif, bekerja dengan sistematis dan Inovatif.

"Dengan kombinasi SJA-ARUL akan menjadi semangat baru bagi masyarakat Bumi Saijaan untuk membangun daerah," ucap Awaluddin yang juga Anggota DPRD Kotabaru dari Fraksi PAN.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah) 

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved