Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Usaha Ekspedisi Belum Pulih, Produk Farmasi dan Belanja Online Dominasi Jasa Ekspedisi

Di tengah pandemi Covid -19 ini, usaha ekspidisi masih belum normal seratus persen dan kebanyakan yang dikirim produksi farmasi barang-barang online.

Nanang Supriadi untuk banjarmasinpost.co.id
Aktivitas bongkar muat barang ekspedisi 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tengah pandemi Covid-19 ini, usaha ekspedisi masih belum normal seratus persen dan kebanyakan yang dikirim produk farmasi barang-barang online.

"Kami masih merasakan dampak pandemi, jumlah kiriman yang masuk belum sebanyak sebelumnya. Mungkin daya beli masyarakat yang belum membaik dan sektor ekonomi yang juga masih lesu,"Nanang Suriyana, Direktur Utama, Direktur Utama PT Borneo Arta Mandiri (BAM Cargo) Banjarmasin, Senin (7/9/2020).

Dijelaskan dia, saat ini barang yang banyak dikirim produk farmasi, dan barang-barang online shop. Pasalnya, farmasi kan memang sudah kebutuhan untuk kesehatan.

Jadi, walau kondisi ekonomi lagi lesu orang sakit tetap berobat dan juga beberapa obat dan alkes untuk penanganan Covid-19.

Opini - Refleksi Hari Aksara, Menuntaskan Misi Indonesia Bebas Buta Aksara

Mengawal Netralitas ASN

Tim Basarnas Bantu Cari Korban Tenggelam di Astambul Kabupaten Banjar

Begitu juga barang-barang online shop, kareba orang tidak berani keluar belanja online adalah solosinya.

"Peningkatan untuk produk online dikamar hampir 30 persen, tapi belum bisa menutupi penurunan dari sektor produk lain," ujar Nanang.

Sekretaris Pengurus Wilayah Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo Kalsel) ini mengatakan barang ekspidisi menggunakan fuso dimana seminggu paling satu fuso yang datang. Kalau keluar dari Banjarmasi ke Kalsel dan Kalteng satu CDD dan lima pickup per hari.

Nanang menambahkan, pihaknya juga berupaya untuk mendongkrak pengiriman barang dengan membuat beberapa program marketing yaitu kirim barang dapat emas dengan syarat dan ketentuan dan meningkatkan pelayanan penjemputan ke tempat pengirim atau service door to door.

Dia juga berharap pendemi segera selesai, aktifitas kembali normal, sektor ekonomi bergerak, daya beli masyarakat meningkat, sehingga pergerakan barang meningkat.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved