Breaking News:

Sport

VIDEO Rebut 12 Emas Pedayung Banjarmasin Juara Umum di Kejurprov Dayung

Banjarmasin meraih 12 emas, sementara Batola 10 emas dan peringkat ketiga Kabupaten Banjar dengan dua emas di Kejurprov Dayung Podsi Kalsel

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim dayung Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banjarmasin masih yang terbaik dalam mendominasi perolehan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung Junior, U-15 dan Senior yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Kalimantan Selatan yang berakhir Minggu (6/9/2020) sore.

Sementara saingannya PODSI Barito Kuala hanya berada diperingkat kedua disusul PODSI Kabupaten Banjar yang berada diperingkat ketiga di laga yang berlangsung di Sungai Awang Banjarmasin

"Banjarmasin meraih 12 emas, sementara Batola 10 emas dan peringkat ketiga Kabupaten Banjar dengan dua emas," kata Ketua PODSI Kalsel Achdiat Sugian.

Emas Banjarmasin kebanyakan disumbang dari katagori senior sementara Batola menguasai perolehan medali di junior dan U-15.

Kejurprov Dayung Podsi Kalsel, Banjarmasin Dominasi Juara Senior Batola di Junior

Sabet 11 Emas di Kejurprov Podsi Kalsel, Pedayung Batola Tempel Ketat Banjarmasin

Sekretaris PODSI Kalsel Donny Wiryawan Achdiat menambahkan di katagori senior emas Banjarmasin disumbang K1 1000 meter putra, )2 1000 meter putra, C1 1000 meter putra.

Lalu K1 500 meter putri, K2 500 meter putri, K4 500 meter putri, K1 200meter putri, K1 200 meter putra dan 200 meter putri.

Di nomor bergengsi perahu naga, Batola berhasil merebut dua emas yakni dari
12 meter crew putra dan 12 crew putri semetara Banjarmasin hanya menyabet gelar
1000 meter mix 22 crew.

Donny menambahkan untuk dominasi pemenang kejuaraan yang didukung Dispora Kalsel ini masih banyak dari atlet yang lolos ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Prestasi para pedayung PON Kalsel di kejurprov membuktikan kemampuan mereka. Atlet PON Dayung tersebar di beberapa daerah," kata dia.

VIDEO Danlanal Banjarmasin Buka Kejurprov Dayung PODSI Kalsel

Hal ini membuktikan kata Donny hasil kerja keras latihan mereka mempersiapkan diri di aajang empat tahunan itu terbukti meningkat walau di masa pendemi Covid 19.

Bagaimana dengan katagori Junior, Donny menambahkan juga mulai banyak bibit-bibit potensial yang diharapkan menjadi re generasi bagi para pedayung di masa yang akan datang. (banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved