Breaking News:

Berita Tapin

12 Desa di Wilayah DAS Margasari Kabupaten Tapin Dibantu Mesin Pemadam Kebakaran Lahan

Sebanyak 12 desa dari Kecamatan CLS dan Kecamatan CLU Kabupaten Tapin, menerima bantuan mesin pompa air portable pemadam kebakaran hutan dan lahan

Ivada untuk banjarmasinpost.co.id
Camat Candi Laras Selatan, Ivada Chandra Sari menerima peralatan mesin pemadam kebakaran lahan dari manajemen PT Kharisma Alam Persada di halaman Kantor Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 12 desa dari Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) dan Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), menerima bantuan mesin pompa air portable alat pemadam kebakaran hutan dan lahan.

Delapan desa di Kecamatan Candi Laras Selatan dan empat desa di Kecamatan Candi Laras Utara. Semuanya berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Margasari.

Penyerahan bantuan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/9/2020).

Sebelum penyerahan bantuan dilakukan penandatangan kerjasama PT Kharisma Alam Persada (KAP) dengan Kelompok Tani Peduli Api di 12 Desa.

Kepastian Dibukanya Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8, Jangan Takut Sisa Kuota Masih 1,8 Juta

Jokowi: Saya Sungguh Kehilangan, Jakob Oetama adalah Tokoh Bangsa

Maruf Amin: Jakob Oetama Bawa Jurnalisme Indonesia Lebih Baik

Penandatangan disaksikan Camat Candi Laras Selatan, Ivada Chandra Sari dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Candi Laras Selatan.

Dilanjutkan simulasi pemadam kebakaran lahan semak belukar menggunakan satu mesin pompa portabel bantuan yang berada di seberang Kantor Kecamatan Candi Laras Selatan, Jalan Nasional Ruas Margasari Rantau KM 28 Desa Beringin A.

Muslim, Kepala Desa Marampiau Hilir, Kecamatan Candi Laras Selatan berterima kasih dengan PT Kharisma Alam Persada (KAP).

Menurut Muslim, bantuan mesin portable bantuan PT KAP sangat berarti bagi para petani di Desa Marampiau Hilir.

"Bantuan mesin portabel ini akan mencegah bahaya kebakaran lahan pertanian warga kami," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved