Breaking News:

Berita Kalteng

20 Personel Brimob Awasi Objek Vital Lokasi Tahapan Pilkada Kalteng 2020

Sejumlah objek vital yang digunakan untuk melaksanakan tahapan Pilkada di Kalimantan Tengah, diawasi oleh personel dari Brimob Polda Kalteng

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Personel polisi saat melakukan pengamanan patroli keliling menggunakan kendaraan roda dua di Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah objek vital yang dipakai untuk melaksanakan tahapan Pilkada di Kalimantan Tengah, diawasi oleh personel dari Brimob Polda Kalteng sebagai upaya pengamanan selama pelaksanaan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Petugas melakukan patroli berkeliling ke sejumlah lokasi yang jadi tempat pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Tengah sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama penyelenggara Pilkada melakukan tahapan- tahapan pencalonan kepala daerah.

Satbrimob Polda Kalimantan Tengah secara rutin laksanakan patroli dengan sasaran objek vital di wilayah hukum Kota Palangkaraya.

Patroli ini dilaksanakan oleh 20 personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah dibawah pimpinan Pasiops Kompi 1 Yon A Por Ipda Siswanto.

Pilkada Kalteng 2020 - Kantor BNNP Dijaga Ketat Saat Pemeriksaan Urine Bacalon Gubernur Kalteng

Polres Kapuas Pastikan Kesiapan Kendaraan untuk Pengamanan Pilkada Kalteng

Adapun yang menjadi sasaran patroli ini ialah kantor Bawaslu Provinsi Kalteng, kantor KPU Provinsi Kalteng, Kantor BNN dan Rumah Sakit Doris Sylvanus Kota Palangkaraya. Patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua sebagai kendaraan pendukung.

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, saat ini telah memasuki tahapan pilkada pengamanan dilakukan sejak pendaftaran Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah di kantor KPU.

Pilkada Kalteng 2020, Sugianto-Edi Pratowo Deklarasi di Tugu Soekarno Palangkaraya

Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pihaknya perlu patroli keliling, sebagai upaya pengamanan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada di Kalimantan Tengah yang hingga saat ini masih dilakukan.

“Kami terus berupaya melakukan tindakan pencegahan tindak kejahatan ataupun tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas, sehingga kami selalu memonitor dan memantau terhadap keadaan kamtibmas di Kota Palangkaraya,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved