Breaking News:

Berita Kalteng

Cepat Tangani Kasus Kekerasan Anak, Kapolres Kotim Dapat Penghargaan Komnas Perlindungan Anak

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin, Rabu (9/9/2020) menerima penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin saat ekspos kasus penganiayaan anak oleh Ibunya di Mapolres Kotim. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin, Rabu (9/9/2020) menerima penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PAI) atas pengungkapan dan penanganan secara cepat penganiayaan terhadap anak di Sampit.

Kapolres Kotim dinilai tanggap dan berdedikasi tinggi dalam penanganan anak yang mengalami penyiksaan dari orang tuanya sehingga mendapat penilaian tersendiri terhadap penanganan tersebut oleh komisi pelindungan anak yang kemudian memberikannya penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait melalui Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin di Ruang Rupatama Mapolda Kalteng, Rabu (9/9/2020) .

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, mengatakan, reward tersebut pantas diterima Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, karena dalam pelaksanaan tugasnya sangat sigap dalam menangani kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur tersebut.

Polres Kotim Periksa DNA Ibu Pembuang Bayi Kembar, Puluhan Orang Menyatakan Ingin Mengadopsi

VIDEO Penjelasan Kapolres Kotim Menangani Bocah Dianiaya, Ibu Korban Akan Diperiksa

Polres Kotim Bongkar Praktik Pemalsuan KK dan KTP Elektronik, Libatkan Tersangka Oknum ASN Kecamatan

“Respon cepat Polres Kotim dalam menangani kasus kekerasan anak dibawah umur yang dilakukan oleh seorang ibu kandung dilaporkan pada Minggu, 23 Agustus 2020 dan kini kedua pelaku sudah ditahan, sedangkan anaknya sudah dilakukan pengobatan," ujar Arist.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, saat dimintai tanggapannya, mengatakan, keberhasilan Polres Kotim dalam mengungkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personelnya dan jajarannya sehingga bekerja cepat menangani anak tersebut.

“Alhamdulillah, ini sebagai wujud pelayanan prima kami dari Polres Kotim terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Haris Jakkin lulusan Akpol tahun 2001.

Abdoel Harris Jakin, mengatakan, pemberian penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi jajaran Polres Kotim untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus prima. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved