Breaking News:

Berita HSU

Cipta Kondisi Pilkada 2020, Satlantas Polres HSU Tingkatkan Patroli Malam di Wilayah HSU

Satlantas Polres HSU semakin aktif tingkatkan patroli malam hari di titik-titik rawan kecelakaan dan gangguan kamtibmas di wilayah HSU.

istimewa
Anggota Satlantas Polrs HSU giat patroli malam 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI -  Satlantas Polres HSU semakin aktif tingkatkan patroli malam hari (Blue Light) di beberapa lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan di daerah hukum Polres HSU.

Patroli rutin cipta kondisi kamtibmas Pilkada 2020 ini dipimpin Kanit Dikyasa Bripka Dwi Hartono beranggotakan unit Patroli Sat Lantas Bripka Ayub Eko Prasetyo, Bripka M Pasaresa Irsan, Brigadir Hasim Ashari, Bripda Riko.

Dalam pelaksanaan patroli mereka juga memberikan pelayanan berupa pengamanan, penjagaan,  pengaturan arus lalu lintas di Bundaran kota Amuntai,  simpang empat Benua Lima, Paliwara, Sungai Malang, Karias.

Termasuk pula yang menjadi sasaran patroli lokasi rawani kebut-kebutan, kejahatan malam hari maupun kerawanan kamtibmas lainnya.

Langgar Perbup HSS, ASN Pemkab dan Lembaga Vertikal Bakal Kena Sanksi Ini

Non-aktifkan Facebook Bakal Dibayar Rp 1,7 Juta Per Minggu, Mau?

Jokowi: Saya Sungguh Kehilangan, Jakob Oetama adalah Tokoh Bangsa

"Bentuk patroli malam hari ini difokuskan memberikan pelayanan dalam bentuk penjagaan dan pengaturan  arus lalu lintas. Kehadiran patroli di malam hari daerah sepi rawan kriminalitas akan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan yang melintas di Kabupaten HSU, " ujar Bripka Dwi Hartono.

Patroli juga menyasar pusat perkantoran pemerintahan Kota HSU, rumah dinas para pejabat pemerintah, kantor KPU, Bawaslu dan objek vital lainnya termasuk gudang logistik KPU di jalan Kahuripan. "Hal itu untuk antisipasi kerawanan kamtibmas Pilkada 2020," ujar Bripka Dwi.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasatlantas Polres HSU Iptu Jumadiono mengutarakan bahwa kehadiran patroli satlantas Polres HSU di malam hari bukanlah untuk memberikan rasa takut pengguna jalan, tapi justru sebaliknya, memberikan rasa aman dari kerawanan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Kalau ada pemikiran takut ada patroli polisi artinya oknum warga bersangkutan punya niat jahat dan akan melakukan kejahatan di malam hari, atau anak-anak muda yang mau aksi kebutan liar.

"Mari bersama sama kita ciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, apa lagi menjelang Pilkada 2020 mendatang, serta tetap jalankan protokol kesehatan," ajak Kasatlantas Polres HSU Iptu Jumadiono. 

(banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved