Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Dukung Ibnu Sina di Pilkada Banjarmasin 2020, Ini Alasan Habib Banua

Habib Abdurahman Bahasyim atau yang lebih dikenal dengan Habib Banua menyatakan dukungannya untuk Ibnu Sina

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Habib Banua saat menghadiri deklarasi bapaslon petahana Ibnu Sina-Arifin Noor. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakal pasangan calon (bapaslon) petahana dalam Pilwali Banjarmasin 2020 yakni Ibnu Sina-Arifin Noor juga mendapatkan dukungan dari para ulama di Banua.

Bahkan saat menggelar deklarasi hari ini Rabu (9/9/2020), di atas Sungai Martapura tepatnya di dermaga Museum Wasaka di Jalan Pangeran Hidayatullah ini, turut dihadiri oleh para ulama.

Salah satunya adalah Habib Abdurahman Bahasyim atau yang lebih dikenal dengan Habib Banua, bahkan dia pun ikut dalam kegiatan susur sungai yang menjadi rangkaian kegiatan deklarasi.

"Jadi jangan ada lagi maayarakat yang bertanya Habib Banua mengarahkan dukungannya kepada calon Wali Kota siapa, hari ini Habib Banua hadir untuk mendukung Ibnu Sina-Arifin Noor," ujarnya kepada awak media.

Pilkada Banjarmasin 2020 - Ini Alasan Ibnu Sina-Arifin Noor Deklarasi di Atas Sungai Martapura

Pilkada Banjarmasin 2020 - Bapaslon Ibnu Sina-Arifin Noor Deklarasi Sambil Susur Sungai

Habib Banua pun menerangkan bahwa sosok Ibnu Sina dikenalnya sangat sekat dengan para alim ulama, sehingga untukaju di Pilwali Banjarmasin 2020 pun akan mendapatkan dukungan dari alim ulama.

"Beliau pecinta ulama dan habai. Dan yang jelas kita bersama-sama menodakan beliau mudahan istiqomah untuk kemaslahatan masyarakatnya," katanya.

Bukan tanpa alasan, Habib Banua pun membeberkan salah satu pertimbangannya memberikan dukungan kepada petahana.

Pasca Bertemu Ibnu Sina, Habib Banua Tegaskan Dukungannya untuk Petahana di Pilkada Banjarmasin 2020

Pasalnya petahana terbukti sudah memajukan Kota Seribu Sungai hingga pinggiran kota, misalnya di daerah Pulau Bromo dan saat ini sudah dibangun jembatan sehingga masyarakatnya tidak terisolir.

"Kawasan Pulau Bromo yang selama 75 tahun tidak tersentuh pembangunan, sekarang sudah dibangun fasilitas. Tentu ini harus kita apresiasi dan dukung untuk melanjutkan pembangunan di Banjarmasin," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved