Breaking News:

Berita Tapin

Karyawan dan Satpam Kejaksaan Negeri Tapin Dilatih Penanganan Kebakaran Gedung Menggunakan Apar

Karyawan dan satuan pengaman (satpam) Kejaksaan Negeri Tapin diajari penanganan kebakaran gedung menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Petugas Damkar pada Satpol PP Damkar Kabupaten Tapin melatih simulasi penanganan kebakaran bagi karyawan dan pegawai pada Kejaksaan Negeri Tapin, Selasa (8/9/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sejumlah petugas pemadam kebakaran pada Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin mengajari karyawan dan satuan pengaman (satpam) pada Kejaksaan Negeri Tapin, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.

Sebelumnya, para karyawan dan satpam itu diajari materi pengenalan kebakaran gedung, tata cara menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

Ada sejumlah apar yang tersedia di gedung Kejaksaan Negeri Tapin. Tiga apar digunakan sebagai simulasi pemadaman kebakaran di sisi lapangan Dwi Dharma Rantau.

Gratis Sembako dan Undian Emas, Pendonor Darah di PMI Tabalong Meningkat, Sehari Capai 20 Orang 

Choco Frappe yang Melelehkan Dahaga, Yuk Coba Resep dari Manager The Harat Coffee Banjarmasin

Pemkab Tanahlaut Gandeng Swasta Lakukan Budidaya Ikan Gabus

Selain itu, mereka diajari cara mematikan api dari karung goni yang terlebih dahulu dibasahi air bersih.

Bella Vionita (19) karyawan Kejaksaan Negeri Tapin yang bertugas di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mengaku pertama kali menggunakan apar.

"Selama dua tahun bekerja di Kejaksaan Negeri Tapin, baru pertama kali ini menggunakan apar. Saya berharap semoga tidak terjadi kebakaran di Kejaksaan Negeri Tapin," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tapin, Zaenul Abidin Nawir mengatakan kegiatan itu adalah sosialisasi dan antisipasi pencegahan kebakaran pada Kantor Kejaksaan Negeri Tapin.

Latar belakangnya, peristiwa kebakaran hebat di gedung Kejaksaan Agung sehingga seluruh jajaran Kejaksaan diminta melakukan upaya antisipasi..

"Tujuannya memberikan edukasi atau pemahaman kepada seluruh pegawai, tenaga kontrak dan satpam di lingkungan Kejaksaan Negeri Tapin," katanya.

Zaenul berharap melalui simulasi menggunakan alat pemadam yang tersedia di kantor, para pegawai mampu untuk pencegahan kebakaran api kecil.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved