Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pasokan Pangan Kalsel Alami Surplus, Hanya Stok Tepung Menipis

Pasokan pangan di Kalimantan Selatan (Kalsel) secara umum masih terkendali dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat

KPw BI Kalsel untuk BPost
Pemaparan KPw BI Kalsel tentang perkembangan ekonomi Kalsel 2020. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Data pasokan pangan di Kalimantan Selatan (Kalsel) secara umum masih terkendali dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Bahkan beberapa pasokan pangan tercatat mengalami surplus.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kalsel, Amanlison Sembiring menyampaikan, pasokan beras saat ini mencukupi sejalan dengan panen beras unggul

Ia menambahkan berdasarkan informasi dari instansi terkait, pasokan minyak goreng secara umum cukup dan dapat memenuhi kebutuhan hingga lima bulan ke depan.

"Untuk gula pasir harga berangsur normal seiring dengan penambahan pasokan dan dapat memenuhi kebutuhan hingga delapan bulan ke depan. Lalu bawang merah ketersediaannya cenderung membaik seiring peningkatan pasokan dan sentra produksi, kemudian bawang putih pasokannya bertambah dengan adanya pembukaan izin impor," urainya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (9/9/2020).

Stok Melimpah Permintaan Sedikit, Harga Telur Ayam di Banjarmasin Kian Anjlok

Gelombang Tinggi, Pengiriman Sapi Kupang Tetap Penuhi Stok di RPH Banjarmasin

Amankan Stok Pangan Dimasa Pandemi, Kabupaten Kota Diminta Beli Padi Petani Lokal

Sementara itu, selain pasokan yang normal ada pula beberapa bahan pangan yang stoknya melimpah atau surplus.

Di antaranya daging ayam ras pasokannya dalam kondisi surplus dan didistribusikan ke wilayah lain di Kalimantan, begitu pula telur ayam ras pasokan dalam kondisi yang surplus dan mampu memenuhi permintaan masyarakat. Kelebihan pasokan akan didistribusikan ke wilayah lain.

Berbeda dari bahan pangan lainnya yang memiliki stok cukup dan surplus, sementara pasokan tepung terigu cenderung menipis namun masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved