Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Pencuri Kabel Listrik GPU Tambun Bungai Palangkaraya Ditangkap, Terancam Kurungan 7 Tahun

Petugas Polsek Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menangkap seorang pencuri kabel listrik di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai

Polsek Pahandut untuk BPost
Barang bukti berupa kabel listrik yang dicuri oleh Utuh di GPU Tambun Bungai Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas Polsek Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menangkap seorang pencuri kabel listrik di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai di Jalan Ahmad Yani Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pelaku pencurian kabel listrik dan arde tersebut adalah AR alias Utuh (38).

Utuh ditangkap petugas Selasa (8/9/2020) pukul 17.00 WIB. Hingga Rabu (9/9/2020), masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polsek Pahandut Palangkaraya.

Utuh diduga menjadi aktor dalam kasus pencurian kabel listrik dan arde di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai Jalan Ahmad Yani, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Jumat (27/8/202) lalu yang sempat diburu petugas.

9 Pencuri Kabel PJU di Tanbu Ditangkap, Polisi Masih Kejar Pelaku Lainnya

Pencurian Rumah Kosong di Palangkaraya Marak, Warga Giatkan Pos Kamling

Petugas mengamankan barang bukti berupa dua gulung kabel listrik dan arde, serta sebuah tang dan sepeda motor yang diduga digunakannya untuk melakukan aksi pemcurian dengan pemberatan (curat) berupa kabel listrik dan Arde tersebut.

Pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan di Polsek Pahandut untuk dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasus Pencurian Kabel PLN di HST April Lalu Terungkap, Polisi Amankan Tiga Pelaku

"Kami masih memproses hukum pelaku pencurian hingga saat ini,” ujar Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, Rabu (9/9/2020).

Utuh pelaku pencurian tersebut, terancam disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 5 KUH-Pidana tentang pencurian dalam keadaan memberatkan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved