Breaking News:

Sport

Pengurus Pusat Pelti Panggil Petenis Kalsel Ela ke Invitasi Pertandingan Nasional

Pemanggilan dari Pelti pusat sangat terbatas, hanya 8 petenis tingkat nasional untuk kelompok umur 14 putri, termasuk Lailatul Fajria dari Kalsel.

ISTIMEWA
Petenis muda putri Kalimantan Selatan, Lailatul Fajria. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masuknya nama petenis muda putri Kalimantan Selatan, Lailatul Fajria atau Ela ke tenis yunior terbaik se Tanah Air Invitasi Simulasi Pertandingan Tenis dari Pelti pusat membuat sang ibu bangga.

Yuliana, ibunda Ela, mengatakan, pemanggilan dari Pelti pusat ini sangat terbatas hanya 8 petenis saja di tingkat nasional untuk kelompok umur 14 putri. Termasuk Ela.

Petenis yang dipanggil, dari Riau, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan dan DKI Jakarta.

Awalnya, petenis Kalsel Ela masuk tim inti. Namun setelah melalui pengamatan dan evaluasi lebih mendalam, Pengurus Pusat (PP) Pelti akhirnya merevisi peserta Invitasi Simulasi Pertandingan Tenis Atlet Tenis Putri KU 14 dan KU 16.

Berdasarkan surat PP Pelti dengan nomor: 251 /S] / IX / 2020 tertanggal 03 September 2020 yang ditujukan kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Riau, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan Selatan.

Usai Juarai Tenis Antar Pelajar, Petenis Muda Kalsel Ini Gabung Timnas Tenis Kelompok Umur

Menang 7-4, Eks Petenis PON Kalsel Rebut Gelar juara

VIDEO Pasangan Petenis Dinno Walex dan Saputra Menang Telak 7-0

Akhirnya Juara, Petenis Kalsel Ini Persiapkan Diri Enam Bulan

Dalam surat yang ditandatangai oleh Sekretaris Jendral PP Pelti, Lani Pradita S. Sardadi tersebut, tertulis permohonan maaf lantaran adanya kesalahan penggunaan Peringkat Nasional Pelti (PNP) terkait pemanggilan nama-nama untuk kegiatan dimaksud pada surat sebelumnya.

Disebutkan pula, PNP yang digunakan pada surat terdahulu adalah PNP bulan Mei 2020, yang mana tidak berlaku karena PNP telah dibekukan per tanggal 1 Mei 2020.

Adapun dasar penggunaan PNP yang seharusnya digunakan adalah PNP bulan April 2020, sesuai yang ada pada website PP PELTI.

Dibekukannya PNP berdampak pada perhitungan periode PNP yang meliputi kegiatan pemain selama 52 minggu. Sehingga, walapun tidak ada kegiatan di bulan April 2020, ada perbedaan antara PNP bulan April 2020 dan PNP bulan Mei 2020. "Surat revisi baru saja masuk dan Ela masuk di nomor 9 atau cadangan," kata Yuliana.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved