Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020 - Ini Alasan Ibnu Sina-Arifin Noor Deklarasi di Atas Sungai Martapura

Deklarasi dilakukan dengan kegiatan susur sungai menggunakan perahu bermesin, melintasi Sungai Martapura yang membelah Kota Banjarmasin.

banjarmasinpost.co.id/frans
Bapaslon Ibnu Sina-Arifin Noor melakukan deklarasi di atas sungai Martapura. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakal pasangan calon (bapaslon) petahana Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu Sina-Arifin Noor hari ini, Rabu (9/9/2020) melakukan deklarasi.

Deklarasi dilakukan dengan kegiatan susur sungai menggunakan perahu bermesin, melintasi Sungai Martapura yang membelah Kota Banjarmasin.

Rombongan yang terdiri atas relawan serta perwakilan partai pengusung ini, bertolak dari dermaga Kelurahan Mantuil Pulau Bromo Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Total ada sembilan perahu yang digunakan.

Pilkada Banjarmasin 2020 - Ibnu Sina-Arifin Noor Deklarasi di Dermaga Museum Wasaka

Posting Foto Alleia si Putri Ariel NOAH dan Sarah Amalia, sang Tante Tulis Ini: We Miss You Kakak

Kepanikan di Rumah Maia Estianty Saat El Rumi Batuk, Al El Dul Langsung Tes Covid-19, Ini Hasilnya

Protokol kesehatan pun dijalankan oleh para pendukung dan relawan, yakni satu perahu diisi maksimal hanya separuh dari kapasitas.

Mereka pun dilarang duduk di bagian atas perahu serta menggunakan life jacket.

Menjelang tiba di titik tempat deklarasi, rombongan perahu pun disambut oleh rombongan belasan pedagang acil-acil (ibu-ibu, red) pedagang pasar terapung.

Kepada wartawan, Ibnu Sina pun membeberkan alasan menggelar deklarasi dengan cara sangat unik dan juga mengangkat kearifan lokal tersebut.

"Karena sungai ini adalah beranda depan Kota Banjarmasin. Dan kami sudah empat tahun menggaungkan ini di periode pertama. Alhamdulillah Banjarmasin semakin dikenal hingga mancanegara. Dan Kota Seribu Sungai ini, harus maju dan sejajar dengan kota lainnya di Indonesia" katanya.

Ibnu Sina menambahkan bahwa deklarasi sengaja dipusatkan di depan museum Wasaka karena ingin menyerap spirit pejuang.

"Ini adalah salah satu kota tua, yaitu Banua Anyar dan Sungai Jingah, dimana ada museum Wasaka yaitu spirit pejuang dan pahlawan yang ingin kami serap untuk membangun Banjarmasin menjadi lebih baik," katanya.

Deklarasi di atas sungai oleh bapaslon Ibnu Sina-Arifin Noor ini terbilang sangat berbeda dengan bapaslon lainnya dalam Pilwali Banjarmasin 2020.

Pasalnya bapaslon lainnya menggelar deklarasi hanya di dalam gedung.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved