Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, Kapolda Imbau Paslon Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolda Kalsel bersama Bawaslu dan KPU Kalsel mengikuti pertemuan secara virtual dengan Wakapolri membahas pilkada dan mencegah penyebaran Covid-19.

HUMAS POLDA KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta, bersama Ketua Bawaslu Erna Kasypsiah, Komisioner KPU Siswandi Reya'an, Wakapolda, Irwasda dan pejabat utama polda melakukan video conference (vicon) yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, bersama Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypsiah, Komisioner KPU Kalsel Siswandi Reya'an, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel, melakukan video conference (Vicon) yang diipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Video conference yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel tersebut, membahas pelaksanaan protokol kesehatan dan langkah-langkah yang akan dilakukan, serta kesiapan pengamanan pilkada.

Disampaikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, kegiatan ini untuk melakukan penerapan disiplin protokol kesehatan. Sekaligus, pengamanan pilkada yang menjadi atensi khusus Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis

Polda dan Polres seluruh Indonesia pun diimbau untuk meminimalisasi berkumpulnya orang banyak, di saat pencalonan, debat, kampanye dan tahapan pilkada lainnya.

UPDATE Covid-19 Kalsel: 66 Orang Positif, Terbanyak dari Banjarmasin 51 Orang

VIDEO Tes SKB CPNS Pemprov Kalsel Diikuti 1.167 Orang

Pilkada Kalsel 2020, Anggota Dewan Dilarang Pakai Mobil Dinas Saat Ikut Kampanye

Gelapkan Mobil Rental, Kernet Truk CPO Ini Dicokok Petugas Polda Kalsel di Dumai Riau

Terkait hal tersebut, para Kapolda diinstruksikan untuk melakukan rapat dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu di daerah masing-masing.

Serta, menyosialisasikan kembali kepada paslon agar memberitahukan kepada pendukungnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

Para Kapolda pun diingatkan agar seluruh personel Polri menjaga netralitasnya, serta selalu melakukan koordinasi dan penyamaan persepsi dengan instansi terkait.

Menanggapi arahan Wakapolri, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta kembali mengingatkan agar protokol kesehatan Covid-19 harus terus dilaksanakan di setiap tahap pilkada. Sembari mengimbau ke paslon agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved