Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pleno KPU Kalsel Tetapkan Gusti Rudiansyah Calon PAW Gantikan Posisi H Rusli di DPRD Kalsel

Rapat Pleno KPU Kalsel sebagai Gusti Rudiansyah sebagai calon Pengganti Antar Waktu menggantikan posisi yang ditinggalkan H Rusli di DPRD Kalsel.

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel dari Fraksi Golkar yaitu H Rusli sudah mengajukan pengunduran diri secara resmi karena ikut berlaga di kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalsel.

Terkait hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel sudah menerima surat pemberitahuan dari Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel yang dilampiri surat pengunduran diri dari yang bersangkutan serta surat pengantar dari partai.

Menurut Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji, pihaknya bersama Komisioner KPU Provinsi Kalsel lainnya sudah menindaklanjuti hal ini dengan melaksanakan Rapat Pleno.

"Sudah diplenokan tadi malam, hari ini kami tandatangani berita acaranya," kata Sarmuji, Rabu (9/9/2020).

Dinas LH Kalsel Ajak Masyarakat Ikut Aksi Clean Up dan Pilah Sampah dari Rumah

Dokter Pastikan Jakob Oetama Negatif Covid-19

Resmi Gantikan Mayjen TNI Subiyanto, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto Kunjungi Kalsel

Dari hasil Rapat Pleno KPU Provinsi Kalsel itu kata Sarmuji maka ditetapkan nama Gusti Rudiansyah sebagai Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan H Rusli di DPRD Provinsi Kalsel.

Pasalnya, Gusti Rudiansyah merupakan kader Golkar pemilik suara sah terbanyak ketiga di Kabupaten Banjar sesuai hasil rekapitulasi Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2019 lalu.

"Kami segera tandatangani berita acara bahwa urutan berikutnya itu betul Pak Gusti Rudiansyah. Beliau urutan ketiga terbanyak di Kabupaten Banjar, pertama H Rusli, kedua Hj Syarifah Rugayah dan ketiga Gusti Rudiansyah," kata Sarmuji.

Artinya Gusti Rudiansyah akan ditetapkan sebagai PAW dan duduk bersama Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih dari Partai Golkar asal Dapil Kabupaten Banjar lainnya yaitu Hj Syarifah Rugayah di Rumah Banjar.

Pihaknya juga kata Sarmuji sudah melakukan verifikasi berkas-berkas milik Gusti Rudiansyah dan dinyatakan sudah memenuhi syarat.

"Paling lambat besok berita acara ini kami kirimkan ke DPRD Provinsi Kalsel untuk ditindaklanjuti," kata Sarmuji.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved