Breaking News:

HSU Mantap

RSUD Pambalah Batung Lingkungan Pelaksana PIDI Terbaik 1

Peserta PIDI dari angkatan VIII bertugas 10 bulan di RSUD Pambalah Batung, Aumntai, Kabupaten HSU, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid, menyerahkan kenang-kenangan kepada dokter PIDI Angkatan VIII. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai terbaik 1 Lingkungan Pelaksanaan PIDI Kalimantan Selatan.

Sedangkan peserta mendapat nilai Excellent, dokter pendamping mendapat predikat Models dan Doctors Lingkungan predikat Good Enveroment yang disampaikan dari Kementerian Kesehatan.

Hal ini disampaikan saat pelepasan dokter PIDI Angkatan VIII yang bertempat di mess Bupati Hulu Sungai Utara (HSU).

Turut dihadiri, 15 orang dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI), Bupati HSU, Ketua Penggerak PKK, dr Badrus dan dr Dewi selaku pendamping dokter PIDI.

Pelepasan yang berlangsung secara daring ini serentak dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan, dari hasil  evaluasi capaian terbaik lingkungan pelaksanaan PIDI dengan Automi Peserta Ecelent, dokter pendamping model doctor's Lingkungan good envirotment, RSU Pambalah Batung mendapat predikat lingkungan terbaik pertama dan PKM Sungai Malang dengan predikat terbaik ketiga.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid, bersama pejabat pemkab dan dokter PIDI Angkatan VIII.
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid, bersama pejabat pemkab dan dokter PIDI Angkatan VIII. (PEMKAB HSU)

PIDI Angkatan VIII yang bertempat di Kabupaten HSU mendapat predikat terbaik dari 5 rumah sakit yang menjadi penempatan PIDI di Kalsel.

Bupati HSU, Abdul Wahid, juga memberikan kesempatan pada dokter PIDI yang mau meninggalkan Kabupaten  HSU untuk menjalin kontrak kerja jika setelah ini masih belum ada kegiatan.

Dia pun mengharapkan kepada dokter PIDI angkatan VIII. "Semoga bisa lebih fokus lagi dan juga bermanfaat bagi masyarakat, termasuk bagi keluarga masing-masing, lingkungan masing-masing dan terus meningkatkan kemampuan dalam hal pengetahuan dan sosial," ujar Bupati.

Kemudian, Bupati menambahkan, Pemkab HSU menyediakan beasiswa yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa kedokteran. Karena saat ini, tenaga dokter di Kabupaten HSU masih kurang. Apalagi karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, dr Badrus, mengatakan 15 orang dokter PIDI Angkatan VIII lulus dengan baik. Dari 2012 hingga 2020 terdapat 120 orang lebih yang terdapat dari berbagai daerah di Indonesia dan mereka menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten HSU.

Pelepasan dokter PIDI Angkatan VIII di mess Bupati Hulu Sungai Utara (HSU).
Pelepasan dokter PIDI Angkatan VIII di mess Bupati Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

Kemudian, dr Wizard Eka Putra Azaka, selaku Ketua PIDI Angkatan VIII, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSU yang telah memberi kesempatan untuk mengabdi selama 10 bulan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten HSU kepada dokter PIDI Angkatan VIII dan foto bersama. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved