Breaking News:

Wisata Banyu Hirang HSU Kalsel

Sensasi Berwisata di Kawasan Rawa-rawa Kabupten HSU Ini

Warga memanfaatkan kawasan raw-rawa menjadi tempat berwisata, di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten HSU, Kalsel.

banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Objek Wisata Rumah Singgah Terapung dan kolam ikan di kawasan rawa-rawa di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI –  Objek Wisata Rumah Singgah Terapung dan kolam ikan di kawasan rawa-rawa, baru dua bulan terakhir ramai dikunjungi masyarakat. 

Tempat ini dikelola oleh Karang Taruna Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung.

Menurut Muhamad Nasir, salah satu pengelola, pengunjung yang datang sangat ramai. Tiap hari bisa mencapai ratusan orang. Terlebih saat Sabtu, Minggu atau hari libur. “Tidak ada biaya masuk hanya parkir saja Rp 2000 permotor yang dikelola oleh karang taruna,” ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Saat pertama memasuki kawasan ini, melalui jalan titian yang di kanan dan kirinya rawa. Saat mengunjungi wisata ini akan merasa suasana yang sejuk dengan angin yang bertiup.

BPOM di Kabupaten HSU Amankan Ribuan Obat Tak Berizin, Peredaran Hingga ke Kalteng

Video Bekantan Ini Hanyut di Sungai di Kota Raden Hilir HSU, Lehernya Terjerat Tali

Ada tiga spot foto di yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung, yaitu latar hiasan dari bambu, latar dari ranting seperti rumah burung dan juga hasil kerajinan.

Dungkapkan Aminah, seorang  pengunjung, latar belakang rawa-rawa juga menambah indah hasil foto. “Unik tempatnya. Ada tempat berfoto juga. Jadi, lebih asyik,” pujinya. 

Fasilitas utama yang ada di objek wisata Desa Banyu Hirang adalah rumah terapung yang unik. Konstruksinya dari bambu dan kayu, dibuat terapung.

Pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas ini harus mengambil nomor antrean. Tidak dikenakan biaya khusus, hanya memberi seikhlasnya.

Pembawa Sabu Dibekuk Anggota Satresnarkoba Polres HSU di Pinggir Jalan

Anggota Polres HSU Diminta Rutin Latihan Menembak, Antisipasi Kondisi Darurat Penggunaan Senjata Api

Satu kali naik rumah terapung bisa menampung 19 orang, termasuk dengan joki yang mengendalikan rumah terapung tersebut berlayar di rawa-rawa. Terdapat kursi-kursi untuk tempat duduk pengunjung.

Halaman
123
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved