Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Tes SKB CPNS Tanahbumbu Digelar 10-11 September 2020, Peserta Diminta Datang 2 Jam Sebelum Tes

Pelaksanaan tes SKB CPNS di Kabupaten Tanahbumbu digelar pada 10 dan 11 September 2020. Peserta diminta datang selambatnya dua jam sebelum tes

Penulis: Man Hidayat | Editor: Syaiful Akhyar
Untung RLU untuk banjarmasinpost.co.id
Simulasi tes SKB di BKD Tanbu 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Juwita Sari, seorang peserta  tes SKB CPNS di Kabupaten Tanahbumbu, merasa sangat gugup menghadapi tes CPNS yang akan menentukan kelulusannya.

Pasalnya, nilai tes SKB tersebut nantinya akan digabungkan dengan hasil tes SKD yang dilaksanakan pada awal tahun tadi. Persiapan belajar pun dipersiapkan para peserta agar bisa lolos dan bersaing dengan peserta lainnya.

Belajar sudah pasti belajar, untuk persiapan menghadapi tes tersebut. Namun perasaan gugup sulit untuk dihilangkan, dan selalu memikirkan tes nanti.

Brimob Polda Kalsel Bentuk Detasemen Tangkal, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Amankan Pilkada 2020

Tes SKB CPNS Kota Banjarbaru Siap Digelar, Jadwal 11-13 September 2020 di Kantor Regional VIII BKN

Jakob Oetama Wafat, Tokoh Muhammadiyah Sebut Bangsa Indonesia Kehilangan Tokoh Kebudayaan

"Belajar selalu belajar, mencari bahan di internet hingga youtube. Tapi saya merasa sulit untuk mengingatnya dan sekarang malah sangat gugup memikirkan tes besok," kata Juwita Sari, kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (9/9/2020).

Membayangkan besok, lanjutnya, dia hanya bisa terus berdoa dan berharap bisa lulus tes dengan nilai yang memuaskan.

"Yang jelas usaha semaksimal mungkin. Tinggal nasib saja lagi," katanya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanahbumbu, BKD Tanahbumbu Dahliansyah, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan InformasI, Untung RLU, mengatakan pelaksanaan tes SKB CPNS di Tanahbumbu, dilaksanakan pada 10 dan 11 September 2020.

Peserta diharapkan datang 2 jam sebelum jadwal yang ditentukan. Sebab, dalam pelaksanaan tes SKB dimasa pandemi ini, menerapkan protokol kesehatan.

"2 jam sebelum pelaksanaan, karena harus melalui antre sedemikian rupa sesuai protokol kesehatan," katanya.

Dalam satu hari, ada 3 sesi pelaksanaan tes SKB tersebut yang diikuti 306 peserta. Ada 305 mengikuti di Tanbu dan ada 1 orang di Kanreg Makassar.

"Sementara untuk hasil dari nilai peserta nanti akam ditampilkamelalui live streaming di youtube di akun Badan Kepegawaian Daerah Tanahbumbu dan akun live youtube kanreg BKN 8," katanya.

Pemyeban live streaming itu, karena sesuai protokol kesehatan. Nilai tidak ditampilkan di area, tetapi live saja supaya tidak terjadi penumpukan di area tes.

" Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran covid 19," sebutnya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved