Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Petugas Damkar Latih Pegawai Kejari Tapin Memadamkan Api

Tiga apar digunakan petugas damkar dan pegawai Kejari Tapin, Kalsel, sebagai simulasi pemadaman kebakaran di sisi Lapangan Dwi Dharma Rantau.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Para karyawan dan satpam di Kantor Kejaksaan Negeri Tapin, diajari materi pengenalan kebakaran gedung, tata cara menggunakan alat pemadam api ringan (Apar), Selasa (8/9/2020).

Pemberi materinya adalah anggota Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Selanjutnya, praktik teknik memadamkan api dengan menggunakan Apar.    

Ada sejumlah apar yang tersedia di gedung Kejaksaan Negeri Tapin. Tiga apar digunakan sebagai simulasi pemadaman kebakaran di sisi Lapangan Dwi Dharma Rantau.

Selain itu, mereka diajari cara mematikan api dari karung goni yang terlebih dahulu dibasahi air bersih.

BUMDes di Kabupaten Tapin Belum Maksimal Terima Pernyertaan Modal Dana Desa

Tapin Diguyur Hujan, Junaidi Senang Desa Hiyung Terhindar dari Ancaman Karhutla

PMI Tapin Belum Punya Peralatan Canggih Pengolah Darah, Warga Tapin Tertolong Kado Dahsat

Penuturan Bella Vionita (19), karyawan Kejaksaan Negeri Tapin yang bertugas di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mengaku pertama kali menggunakan apar.

"Selama dua tahun bekerja di Kejaksaan Negeri Tapin, baru pertama kali ini menggunakan apar. Saya berharap semoga tidak terjadi kebakaran di Kejaksaan Negeri Tapin," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tapin, Zaenul Abidin Nawir, mengatakan, kegiatan itu adalah sosialisasi dan antisipasi pencegahan kebakaran pada Kantor Kejaksaan Negeri Tapin.

Latar belakangnya, peristiwa kebakaran hebat di gedung Kejaksaan Agung sehingga seluruh jajaran Kejaksaan diminta melakukan upaya antisipasi..

"Tujuannya memberikan edukasi atau pemahaman kepada seluruh pegawai, tenaga kontrak dan satpam di lingkungan Kejaksaan Negeri Tapin," katanya.

Zaenul berharap melalui simulasi menggunakan alat pemadam yang tersedia di kantor, para pegawai mampu untuk pencegahan kebakaran api kecil.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved