Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Tes SKB CPNS Pemprov Kalsel Diikuti 1.167 Orang

Tes SKB CPNS 2020 dijadwalkan berlangsung selama 3 hari di Gedung Idham Chalid, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk instansi Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) dilangsungkan di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (8/9/2020).

Tes SKB CPNS yang dijadwalkan selama 3 hari, sampai Kamis (10/9/2020), diikuti 1.167 orang. Terbagi menjadi 1.060 orang yang mengikuti seleksi pada lokasi mandiri di gedung Idham Chalid dan 107 orang yang menjalani ujian dengan titik lokasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) .

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Hendra Saputra, menjelaskan, untuk sebanyak itu dibagi tiga sesi per harinya. "Satu sesinya sebanyak 150 peserta," sebutnya.

Dijelaskan dia, dari total sebanyak 1.060 orang yang akan dipilih sebanyak 460 formasi. "Itu termasuk yang formasi yang kosong," kata dia.

Masih Hendra, menjelaskan tahun ini pelaksanana SKB berbeda dengan biasanya karena menggunakan protokol kesehatan. 

UPDATE Covid-19 Kalsel: 66 Orang Positif, Terbanyak dari Banjarmasin 51 Orang

Mujiyat Isi Plt BPBD Kalsel, Sulkan Isi Biro Organisasi Setdaprov Kalsel

Ada Program Pesan Bayar Antar di Gramedia Banjarmasin

Gelapkan Mobil Rental, Kernet Truk CPO Ini Dicokok Petugas Polda Kalsel di Dumai Riau

Pilkada Kalsel 2020, Empat Bakal Calon yang Positif Covid-19 Jalani Karantina Mandiri

Dijelaskan dia, untuk hasil, sudah diumumkan secara langsung. Termasuk juga disiarkan di link web BKD dan yang diambil adalah akumulasi dari nilai CAT SKD dan CAT SKB.

Salah satu peserta, Maya, menjelaskan ikut di formasi Guru Bahasa Indonesia. Formasi hanya satu.

"Pesaingnya tiga orang. Saya tadi di SKB mengisi 100 soal. Ada soal pedagogik sekitar 30 dan kemampuan bidang kejuruan 70 soal. Saya yakin bisa lulus," kata perempuan yang honorer 5 tahun di salah satu SMA di Kabupaten Kotabaru itu.

Pada sesi I, di SKB dipantau Plh Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, didampingi Kepala BKD Kalsel, Sulkan.

"Alhamdulillah, pelaksanaan tes CPNS hari ini sudah menggunakan protokol kesehatan. Antrean jarak dan sebagainya memenuhi persyaratan. Kami lihat kesiapannya bagus dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar hingga akhir acara," ," ucap dia.

Ditambahkan Sulkan, sebagai antisipasi, BKD menyiapkan 170 laptop untuk 150 peserta ujian. Setiap pergantian sesi, juga akan dilakukan proses sterilisasi ruangan. "Antar sesi, kami lakukan sterilisasi. Jadi setiap selesai, disemprot disinfektan," ucap Sulkan.

Digelar di tengah pandemi, BKD juga memastikan seluruh peserta dalam kondisi negatif Covid-19 untuk melangsungkan ujian. Apabila ada yang sakit, pihaknya telah menyediakan ruangan khusus untuk peserta.

"Kalau ada peserta yang sakit tetapi masih bisa melaksanakan ujian, kami ada ruangan tersendiri. Masih ada kesempatan, jadi tidak otomatis gugur," urainya.

(Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved