Breaking News:

Pilkada Banjarmasin 2020

Bapaslon Berkumpul di Taman Kamboja Banjarmasin, Apa yang Mereka Ikuti

Bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilwali Banjarmasin 2020 melakukan deklarasi penerapan protokol kesehatan, hari ini Kamis (10/9/2020) pagi.

frans rumbon
deklarasi protokol kesehatan pilwali banjarmasin 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilwali Banjarmasin 2020 melakukan deklarasi penerapan protokol kesehatan, hari ini Kamis (10/9/2020) pagi.

Deklarasi protokol kesehatan dalam menghadapi Pilkada 2020 ini dilaksanakan di Lapangan RTH Kamboja di Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, tiga dari empat bapaslon dalam Pilwali Banjarmasin 2020 hadir dan mengikuti deklarasi ini, yakni petahana Ibnu Sina-Arifin Noor, Haris Makkie-Ilham Nor, dan juga Khairul Saleh yang sendiri saja, karena pasangannya yakni Habib Ali masih sakit.

Satu-satunya bapaslon yang tidak terlihat hadir dalam kegiatan deklarasi kesehatan yang dilakukan oleh Polresta Banjarmasin ini, adalah Hj Ananda-Mushaffa Zakir.

Persiapan Pilkada 2020, Polresta Banjarmasin Kerahkan 2.500 Personel

Deklarasi Damai Pilkada dan Patuh Protokol Kesehatan di Kabupaten Tapin

Pernyataan deklarasi protokol kesehatan dibacakan oleh Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar yang kemudian juga diikuti oleh seluruh bapaslon yang hadir.

"Ini adalah salah satu sosialisasi untuk menjaga protokol kesehatan, dan ini sesuai peraturan KPU di PKPU 10," ujar Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah usai deklarasi.

Ditambahkannya bahwa untuk menghindari kerumunan saat kampanye oleh masing-masing bapaslon pun juga sudah diatur.

"Sudah diatur juga tatacara kampanye, salah satunya juga tidak boleh lebih dari 50 orang," katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Banjarmasin Muhammad Yasar pun menghimbau bapaslon menjaga komitment deklarasi ini.

"Karena sudah dinormakan di PKPu, tentu ini menjadi objek pengawasan kita. Kalau ada pelanggaran akan kita rekomendasikan kepada instansi yang berwenang misalnya satgas Covid-19. Dan ini mendekati penetapan dlaerta pengundian nomor urut, harapan kita seluruh bapaslon bersama-sama menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

Sedangkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan hal ini merupakan salah satu upaya penanganan Covid-19 di Banjarmasin.

"Kita berharap jangan sampai terjadi kerumunan massa saat kampanye dan tahapan Pilkada lainnya," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

 

Penulis: Frans
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved