Breaking News:

Berita Bisnis

BPJamsostek Serahkan Data Calon Penerima BSU Gelombang III Ke Kemnaker

Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto, menyebutkan total nomor rekening yang telah diserahkan ke Kemnaker hingga saat ini sebanyak 9 juta data

BPJamsostek
Relaksasi program iuran BPJamsostek 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepekan berselang sejak penyerahan data Gelombang II, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kini menyerahkan data penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) gelombang III kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Selasa (8/9/2020), dengan jumlah 3,5 juta data nomor rekening peserta BPJamsostek.

Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto, menyebutkan total nomor rekening yang telah diserahkan ke Kemnaker hingga saat ini sebanyak 9 juta data nomor rekening peserta.

Penyerahan berkala ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara Kemnaker dan BPJamsostek agar setiap pekan menyerahkan data penerima BSU dan ditargetkan rampung pada akhir September 2020 untuk total 15,7 juta data nomor rekening pekerja.

Jessica Iskandar Tepergok Bareng Richard Kyle Lagi, Ibunda El Barack Langsung Diserbu Warganet

Sinyal Nisya Susul Syahnaz Keluar dari Rumah Raffi Ahmad dan Nagita? Mama Amy Siapkan Mental

Tanggal Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora Ditanyakan, Ayah Billar Jawab Ini di Depan Lesty

"Hal ini kami lakukan untuk mempermudah proses rekonsiliasi, monitoring dan mempertimbangkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan program BSU. Dalam setiap gelombang, data nomor rekening yang kami serahkan telah melakukan tahapan validasi berlapis agar sasaran penerima BSU ini tepat sasaran," ucapnya dalam kegiatan Press Conference Virtual terkait Progres Bantuan Subsidi Upah.

Menurut Agus, setelah dilakukan proses validasi berlapis ini, pihak BPJamsostek berhasil menyaring sebanyak 1,77 juta data peserta yang tidak memenuhi kriteria yang tertuang dalam Permenaker 14 Tahun 2020.

Dia menambahkan data yang tidak memenuhi kriteria ini bukan berarti tidak terpakai, tapi bisa sekaligus digunakan sebagai pengkinian data peserta BPJamsostek.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak pemberi kerja atau perusahaan karena telah bekerjasama dengan baik dalam melakukan pengkinian data peserta untuk mendukung program BSU dari pemerintah,” tutur Agus.

Sementara untuk data yang tidak lolos validasi Bank, Agus menjelaskan, pihak BPJamsostek akan mengembalikan data nomor rekening kepada pemberi kerja atau perusahaan peserta untuk dilakukan konfirmasi ulang,

Pihak BPJamsostek terus mendorong perusahaan atau pemberi kerja untuk segera menyampaikan data nomor rekening peserta yang memenuhi persyaratan, dengan batas waktu telah diperpanjang hingga tanggal 15 September 2020.

Halaman
123
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved