Breaking News:

Sport

Enam Pengurus Pergatsi Kabupaten Kota Dilantik, Di Kalsel Tersisa Tujuh

Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalimantan Selatan melalukan Pelantikan Pengurus Pergatsi Kabupaten kota

banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Enam kepengurusan Pergatsi Kabupaten Kota di Kalsel dilantik. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalimantan Selatan melalukan Pelantikan Pengurus Pergatsi Kabupaten kota di Aula Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Jalan Jendral Panjaitan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Bidang Prestasi dan Pengembangan Daerah Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalimantan Selatan, Yuda menyebut, ada enam Pengurus Pergatsi Kabupaten Kota yang dilantik Hari ini, Kamis (10/9/2020).

"Target Pembentukan kepengurusan awalnya hanya empat Kabupaten Kota. Namun, sekarang terbentuk enam pengurus Kabupaten kota," Kata Yuda Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Adapun enam pengurus pergatsi kabupaten kota tersebut, di antaranya Pengurus Pergatsi Banjarmasin yang diketuai oleh Dr Ir Arifin Noor, Pergatsi Banjarbaru yang diketuai oleh Dr H Ogi Fajar Nuzuli, M Pd, M.A.P, Pergatsi Kabupaten Banjar yang diketuai oleh Mokhamad Hilman, S.T, M.T, Pergatsi Kabupaten Tanah Laut yang diketuai oleh Ir H Agus Sektyaji, Pergatsi Kabupaten Tanah Bumbu diketuai oleh Syaiful Rahman dan Pergatsi Kabupaten Barito Kuala yang diketuai oleh Saberi Thannor.

Gateball Lahir di Tanahlaut, Begini Permintaan Dispora

Pergatsi Kalsel Masih Menunggu Kabar Kepastian dari KONI Papua

BBPJN XI Banjarmasin Gelar Pertandingan Gateball, Begini Cara Memainkannya

Setelah pelantikan ini, masih ada tujuh kabupaten kota lagi yang belum membentuk kepengurusan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda merangkap Ketua Umum Pergatsi Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, S.T, M,T menyebut, dengan pengukuhan atau dilantiknya enam kepengurusan ini bisa menjadi momentum yang baik untuk memulai pembinaan dan memasyarakatkan cabang olahraga gateball di Bumi Kalimantan Selatan.

"Sebab selama ini cabang olahraga gateball masih belum dikenal secara luas," Imbuhnya.

Gateball Kalsel Tetap Gelar Seleksi Pra PON Meski Masuk Dalam Wacana Pemangkasan Cabor PON

Dengan terbentuknya enam pengurus kabupaten kota ini, selayaknya olahraga yang menutut untuk selalu bekerja sama dengan tim, diharapkan dalam kepengurusan agar bisa saling mendukung, sehingga dapat membawa kemajuan bagi Pergatsi.

Tak lupa Hilman selaku Ketua Umum Pergatsi Kabupaten Banjar yang ikut dalam pelantikan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pengurus Pergatsi Provinsi Kalimantan Selatan untuk menjadi bagian dalam pembinaan olahraga gateball.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved