Breaking News:

Berita Ekonomi dan Bisnis

Gowes Marak di Banjarmasin, Pengiriman Sepeda Lewat Tiki Meningkat  

Di masa pandemi Corona ini, masyarakat Banjarmasin khususnya dan Kalsel umumnya lebih memilih berolahraga bersepeda.

Tiki untuk Banjarmasin Post
Pengiriman barang melalui jasa Tiki Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di masa pandemi Corona ini, masyarakat Banjarmasin khususnya dan Kalsel umumnya lebih memilih berolahraga bersepeda. 

Adanya 'musim' basepedaan ini membawa berkah bagi ekspidisi Tiki Banjarmasin, lumayan banyaknya warga mengirim alat transportasi roda dua ini.

"Alhamdulillah, di masa Corona cukup banyak orang mengirim dan memesan sepeda dari sini ke Jawa. Ada sekitar 15 sampai 20 unit per bulannya orang yang mengirim lewat Tiki," kata Budian Noor, Kepala Bagian Marketing Tiki Wilayah Kalselteng, Kamis (10/9/2020).

Dijelaskan dia, customer yang mengirim sepedanya bisa memilih apakah melalui udara atau laut. Biaya pengirimannya berbeda-beda, tergantung tujuannya. Namun, kalau pengiriman sepeda dewasa lewat pesawat terbang diambil 21 kilogram dengan tarif per kilo Rp 26.000. Kalau lewat laut, per kilogramnya Rp 14.000 kilonya.

"Memang Tiki berbasis per kilogram dan diambil rata-rata 21 kilogram, dibawah 16 kilogram dan 12 kilogram," ungkap Budi.

Dia juga mengatakan, untuk sepeda motor yang mengirim via laut tujuan ke Surabaya per unitnya biayanya sekitar Rp 1.100.000 dan ke Jakarta Rp 1,5 juta. "Ini belum biaya asuransi. Bila sepeda motornya diasuransikan, ditambah biaya tambahan 0,2 persen dari harga sepeda motornya," ungkapnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Bisnis dan Industri Ini Bisa Klaim Listrik Gratis PLN, Cukup Login www.pln.co.id atau WA 08122123123

Promo Paket Internet Murah 30GB Rp 5 Ribu, Telkomsel 20GB Rp 11 Ribu dan 15GB Cuma Rp 6 Ribu

Untuk sepeda motor sendiri, lanjut Budi, setiap bulan ada 10 unit.

"Biasanya pengiriman sepeda motor tujuan Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Kebanyakan mereka mengirim sepeda motor karena pindah tugas ke Jawa maupun melanjutkan kuliah," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved