Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Ikrarkan Penerapan Protokol Kesehatan Setiap Tahapan Pilkada Kotabaru 2020

Penyelenggara pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu, Polres, Pemerintah Daerah dan semua pihak terlibat berikrar menerapkan protokol kesehatan

KPU Kotabaru untuk BPost
Pengucapan ikrar penerapan protokol kesehatan setiap pelaksanaan tahapan Pilkada. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Penyelenggara pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu, Polres, Pemerintah Daerah dan semua pihak terlibat berikrar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pengucapkan ikrar dilaksanakan di halaman Polres Kotabaru, juga hadir Sekretaris Daerah Said Akhmad, Wakapolres Kompol Doli M Tanjung, Ketua KPU Zainal Abidin, Bawaslu dan pihak terkait lainnya.

Menurut Ketua KPU Zainal Abidin, selain pengucapan ikrar. Bersamaan kegiatan sekaligus simbolis dilakukan pembagian masker secara serentak. Diketahui pelaksanaan Pilkada saat ini di tengah kondisi pandemi, sehingga perlu ditingkatkan penerapan protokol kesehatan.

Selain mengkampanyekan jaga jarak dan hindari kerumunan, dalam rangka operasi Yustisi penggunaan masker sehingga tercipta Pilkada yang aman, damai dan sehat.

Rumah Pilkada Kalsel 2020, Greget Kampanye Virtual di Tengah Pandemi

VIDEO Bapaslon Pilkada Balangan Deklarasi Bersama, Komitmen Penerapan Protokol Kesehatan

VIDEO Persiapan Pilkada 2020, Polresta Banjarmasin Kerahkan 2.500 Personel

Makanya hanya itu, lanjut Zainal, pengucapan ikrar juga melibatkan tim kampanye masing-masing dua bakal pasangan calon.

"Tidak mengundang bakal pasangan calon, selain posisinya belum ditetapkan. Kalau pun diundang siapa yang diundang kalau hanya satu. Masalah lagi nanti, tidak adil. Makanya tim kampanye saja yang diundang," jelas Zainal. (Banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved