Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

KPU Kapuas Kalteng Harapkan GOR Panunjung Tarung Dipinjamkan untuk Logistik Pilkada Kalteng 2020

KPU Kapuas meminta dukungan dari Pemda berupa penggunaan GOR Panunjung Tarung yang merupakan Aset Pemerintah Kabupaten Kapuas.

KPU Kapuas untuk BPost
KPU Kapuas saat berkoordinasi dengan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Mendukung pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020, KPU Kapuas saat ini telah melakukan persiapan diantaranya fasilitas gudang logistik.

Terkait dengan itu, KPU Kapuas  meminta dukungan dari Pemda berupa penggunaan GOR Panunjung Tarung yang merupakan Aset Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Jamilah Maisura mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini dengan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy.

Pertemuan dilaksanakan, Rabu (9/9/2020) lalu, di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kapuas.

20 Personel Brimob Awasi Objek Vital Lokasi Tahapan Pilkada Kalteng 2020

Polres Kapuas Pastikan Kesiapan Kendaraan untuk Pengamanan Pilkada Kalteng

Dalam pertemuan tersebut, Ia meminta dukungan dari Pemda berupa penggunaan GOR Panunjung Tarung yang merupakan Aset Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Nantinya, GOR tersebut akan dipergunakan sebagai gudang logistik tempat pendistribusian, pengepakan dan penyortiran formulir maupun surat suara, beserta dengan kotak dan bilik suara.

"Kami berkeyakinan Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi gudang logistik untuk Pemilihan kali ini mengingat Gudang Logistik KPU Kapuas, kondisinya belum memungkinkan," kata Jamilah.

Menurut Jamilah, pihaknya meminta GOR Panunjung Tarung karena saat ini Gudang Logistik KPU Kapuas usia dan kondisi bangunan dan pencahayaan atau penerangan gudang masih harus diperbaiki.

"Maka itu kami koordinasi dengan Pemerintah Daerah, untuk gudang logistik bisa di GOR Panunjung Tarung," ungkapnya.

Pilkada Kalteng 2020, Sugianto-Edi Pratowo Deklarasi di Tugu Soekarno Palangkaraya

Sementara itu, Plt Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy, pasca pertemuan menyampaikan pemerintah daerah Kabupaten Kapuas pada prinsipnya siap memfasilitasi permintaan KPU Kabupaten Kapuas.

"Kami siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 dalam hal ini yaitu untuk Gudang Logistik," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved