Breaking News:

Kalsel Bergerak

Paman Birin Resmikan Gedung di Kampus Stikes Borneo Lestari

Gubernur Kalsel resmikan gedung baru di Kampus Stike yang diberi nama Gedung Paman Birin terdiri dari ruang laboratorium, praktik dan ruang kuliah.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, meresmikan Gedung Paman Birin di kampus Stikes Borneo Lestari, Banjarbaru, Kamis (10/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, meresmikan gedung di kawasan kampus Stikes Borneo Lestari, Kota Banjarbaru, Kamis (10/9/2020). 

Gedung yang luas dan kokoh tersebut diberi nama Gedung Paman Birin. Digunakan untuk ruang laboratorium, praktik mahasiswa, dan ruang kelas bagi mahasiswa.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel mengatakan pembangunan kualitas SDM sudah sepatutnya diikuti dengan pembangunan infrastruktur lembaga pendidikan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, membubuhkan tanda tangan di prasasti di kampus Stikes Borneo Lestari, Banjarbaru, Kamis (10/9/2020).
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, membubuhkan tanda tangan di prasasti di kampus Stikes Borneo Lestari, Banjarbaru, Kamis (10/9/2020). (BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA)

“Pendidikan, pelatihan dan pembelajaran adalah hal yang penting untuk mendukung kemajuan pembangunan, karena itu melalui Program Kalsel Cerdas, Pemprov Kalsel memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Prof Udiansyah, mengucapkan terima kasih atas bantuan Gubernur Kalsel dalam pembangunan gedung baru di Stikes Borneo Lestari.

“Saya salut dengan Pemprov Kalsel khususnya Paman Birin yang mau membantu pembangunan gedung ini, walaupun sebenarnya lembaga pendidikan tinggi bukan tanggung jawab pemerintah daerah tapi pemerintah pusat,” kata Udiansyah.

Udiansyah juga memuji komitmen Paman Birin dalam meningkatkan SDM di Kalsel melalui Program Kalsel Cerdas.

Suasana peresmian gedung baru, bernama Gedung Paman Birin, di kampus Stikes Borneo Lestari, Banjarbaru, Kamis (10/9/2020).
Suasana peresmian gedung baru, bernama Gedung Paman Birin, di kampus Stikes Borneo Lestari, Banjarbaru, Kamis (10/9/2020). (BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA)

“Komitmen perhatian Pemprov Kalsel terhadap dunia pendidikan patut diapreasiasi karena tak hanya memperhatikan kualitas pendidikan tapi juga membantu peningkatan infrastrukturnya hingga di jenjang pendidikan tinggi," tambahnya. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved