Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kotim 2020 - Pasangan Bacabup Kotim Selesai Ikuti Tes Urine, Sepakat Berantas Narkoba

Empat pasangan bakal calon Bupati Kotawaringin Timur, Kamis (10/9/2020) hari ini akan mengikuti tes psikologis.

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Empat Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Kotim berfoto bersama saat mengikuti tes urin di Kantor BNNP Kalteng di Jalan Tangkasiang, Palangkaraya, Rabu (9/9/2020) sore. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Empat pasangan bakal calon Bupati Kotawaringin Timur, Kamis (10/9/2020) hari ini akan mengikuti tes psikologis.

Sebelumnya Rabu (9/9/2020) petang selesai mengikuti tes urine untuk mendapatkan surat keterangan bebas penyalahgunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah di Jalan Tangkasiang, Palangkaraya.

Empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim yang mengikuti tes tersebut pasangan Suprianti Rambat (pengusaha) -Muhammad Arsyad (anggota DPRD Kotim dari Golkar) diusung Partai Gerindra 5 kursi dan PKB 4 kursi.

Istigfar Ayu Ting Ting Dengar Fakta Rizky Billar dan Rizki DA dari Lesti Kejora, Ayu Dibuat Pusing

JANGAN Tinggalkan Amalan-amalan di Malam Jumat yang Sesuai Sunah Rasulullah SAW Ganjaran Pahalanya?

MALAM INI Malam Jumat, Sangat Baik Sholat Tahajud, Ada Doa Khusus Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Pasangan Halikinnor (Sekda Kotim) dan Irawati (anggota DPRD Kalteng dari PDI-P) diusung PDI-P dengan 7 kursi, Demokrat 5 kursi dan Perindo 1 kursi.

Pasangan M. Rudini (Wakil Ketua DPRD Kotim dari PAN) dan Syamsudin (Kepala Kemenag Kotim) diusung PAN 6 kursi, PKS 1 kursi dan Hanura 1 kursi.

Sedangkan pasangan terkhir Taufik Mukri (incumbent Wabup Kotim dua periode) dan Supriadi MT (Ketua DPD Partai Golkar Kotim) diusung Partai Golkar 6 kursi dan Nasdem 4 kursi.

Semua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim tersebut sepakat memberantas narkoba dan mendukung pembangunan Kantor BNN di Kotim.

"Kami sudah menjalani tahapan pemeriksaan urine, akan lebih baik lagi jika dilakukan pemeriksaan DNA dengan mengambil sampel rambut dan kuku, mungkin akan lebih akurat lagi," ujar Rudini Bacalonbup Kotim.

Demikian juga komentar Bacalonbup Halikinoor, yang menyatakan, optimistis lolos dalam pemeriksaan urine karena selama ini dia tidak pernah memakai narkoba.

"Semua prosedur sudah dijalankan, saya yakin hasilnya baik. Tentunya, sebagai calon saya juga sepakat dalam memberantas narkoba di Kotim," ujarnya.

Sementara itu, Bacalon Wakil Bupati Kotim, Muhammad Arsyad, mengatakan, sudah saatnya Kotim memililki Kantor BNN sendiri agar memaksimalkan upaya pemberantasan narkoba di Kotim," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved