Breaking News:

Berita Kalteng

Polsek Pahandut Bergerilya, Sosialisasi Pilkada Damai Hingga Ke Pinggiran Kota Palangkaraya

Upaya sosialisasi pelaksanaan Pilkada Damai terus digaungkan oleh berbagai pihak kepada masyarakat di Kalimantan Tengah, bukan hanya di dalam kota.

Polresta Palangkaraya    
Sosialisasi Pilkada Damai dilakukan Bhabinkamtinmas Polresta Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya sosialisasi pelaksanaan Pilkada Damai terus digaungkan oleh berbagai pihak kepada masyarakat di Kalimantan Tengah,  bukan hanya di dalam kota saja tetapi hingga ke pinggiran Kota Palangkaraya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, hingga Kamis (10/9/2020) sudah memasuki tahapan tes psikologis untuk kontestan, setelah sebelumnya dua pasangan calon gubernur Kalteng dan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim sudah melakukan tes kesehatan dan tes urin di BNNP Kalteng.

Bersamaan dengan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Palangkaraya, menyambangi masyarakat untuk mensosialisasikan pilkada damai di warga tingkat perkotaan hingga pinggiran Kota Palangkaray

Bhabinkamtibmas, Aipda Agus Santoso, menyambangi masyarakat di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk mensosialisaskan Pilkada Damai tersebut.

Agus mengatakan, dia mensosialisasikan tentang mewujudkan pilkada damai serta  menolak bentuk praktek kampanye hitam (black campaign) yang melanggar hukum serta penyebaran hoax yang sering muncul saat pelaksanaan pemilu.

Polres Balangan Kerahkan 216 Personel untuk Amankan TPS pada Pilkada 2020

Deklarasi Damai Pilkada dan Patuh Protokol Kesehatan di Kabupaten Tapin

“Kami minta waga menolak segala bentuk praktek politik uang, jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang memicu terjadinya perpecehan dan kebencian, serta hindari termakan isu-isu berbau ras maupun sara,” ujarnya.

Agus dan Bripka Edris juga melakukan hal yang sama  kepada masyarakat di Kelurahan Petuk Ketimpun, bersama tokoh masyarakat setempat dibantu personel lainnya Aipda Tutut di Kelurahan Pahandut Seberang, sehingga gerakan ini dlakukan serempak oleh Bhabinkamtibmas di Palangkaraya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved