Breaking News:

Pilkada Banjarmasin 2020

Satu Bapaslon Pilwali Banjarmasin Tak Hadiri Deklarasi Protokol Kesehatan Pilkada 2020

Bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mengikuti kegiatan deklarasi penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi Pilkada.

frans rumbon
deklarasi protokol kesehatan pilwali banjarmasin 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mengikuti kegiatan deklarasi penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi Pilkada serentak 2020, hari ini Kamis (10/9/2020) pagi.

Dan dalam deklarasi yang dilaksanakan di Lapangan RTH Kamboja di Jalan H Anang Adenansi ini, hanya diikuti tiga dari empat bapaslon yang akan maju dalam Pilwali Banjarmasin 2020.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, tiga dari empat bapaslon dalam Pilwali Banjarmasin 2020 hadir dan mengikuti deklarasi ini.

Tiga bapaslon yang hadir yakni petahana Ibnu Sina-Arifin Noor, Haris Makkie-Ilham Nor, dan juga Khairul Saleh yang sendiri saja, karena pasangannya yakni Habib Ali masih sakit.

Satu-satunya bapaslon yang tidak terlihat hadir dalam kegiatan deklarasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polresta Banjarmasin ini, adalah Hj Ananda-Mushaffa Zakir.

Bapaslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir sendiri secara resmi mendaftar ke KPU Banjarmasin pada Sabtu (5/9/2020) pagi, tepatnya usai melakukan deklarasi di Markas Berbenah Bersama di Jalan Adhyaksa.

Usai menggelar deklarasi, bapaslon yang sama-sama tercatat sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin ini pun kemudian berjalan kaki diikuti oleh puluhan relawan serta perwakilan partai pendukung menuju KPU Banjarmasin.

Ketidakhadiran salah satu bapaslon dalam kegiatan deklarasi protokol kesehatan jelang Pilkada serentak 2020 ini pun cukup menjadi perhatian Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar.

Yasar pun berharap bapaslon yang tidak hadir dalam deklarasi ini, juga berkomitment untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menjalani tahapan pilkada selanjutnya.

"Ya kami berharap semua bersama-sama menjaga komitment dengan mematuhi protokol kesehatan. Jangan karena tidak hadir lalu tidak komitment," katanya.

Sementara itu Hj Ananda yang coba dikonfirmasi oleh banjarmasinpost.co.id melalui WA terkait ketidakhadirannya dalam deklarasi kesehatan, masih belum merespon. (banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved