Breaking News:

Advertorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Gathering bersama Pemkab Batola dan Petani Binaan

Dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional, Bank Kalsel menggelar kegiatan gathering bersama para petani binaan.

Bank Kalsel
Acara Gathering Bank Kalsel bersama Pemkab Batola dan Kelompok Tani di Gudang SRG, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, Kamis (10/9/2020). 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN – Dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional, Bank Kalsel menggelar kegiatan gathering bersama para petani binaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sistem Resi Gudang, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, bertema Peran Bank Kalsel mendukung Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Petani dan Ketahanan Pangan Kalsel, Kamis (11/9/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk sikap Bank Kalsel guna menindaklanjuti MoU Deklarasi Dukungan Bersama dalam rangka mewujudkan Permodalan dan Penyediaan Saprodi Pengembangan Tanaman Pangan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu, disaksikan oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Acara Gathering Bank Kalsel bersama Pemkab Batola dan Kelompok Tani di Gudang SRG, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, Kamis (10/9/2020).

Acara Gathering Bank Kalsel bersama Pemkab Batola dan Kelompok Tani di Gudang SRG,

Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, Kamis (10/9/2020). (Bank Kalsel)

Acara gathering ini ditujukan untuk memberikan pencerahan kepada para pihak terkait mengenai peluang pendanaan yang bisa didapat guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabbarudin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen tinggi dari Bank Kalsel sebagai agen of development atau agen pembangunan di wilayah Kalimantan Selatan.

"Juga menjadi momen untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama narasumber yang telah berkecimpung di dunia pertanian," jelas Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

Selain itu, ia menambahkan acara ini merupakan wujud komitmen Bank Kalsel sebagai upaya mendukung pemerintah daerah dalam pemberdayaan petani dan mendukung ketahanan pangan di wilayah Kalsel selama pandemi maupun pascapandemi.

Dalam pelaksanaan acara ini tetap memperhatikan protokol Kesehatan dan menerapkan social disctancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam acara ini, turut dihadiri Bupati Kabupaten Barito Kuala, yang dalam hal ini diwakili oleh Drs H Ahmad Mawarni, M Pd, selaku Asisten Bidang Kemasyarakatan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, perwakilan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Pemimpin Daerah dan Tokoh Masyarakat setempat, serta Kepala SKPD terkait.

Pada sambutannya, H Ahmad Mawarni menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Bank Kalsel atas segala upaya dan kontribusinya dalam mendukung kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Barito Kuala.

Ke depannya, diharapkan kerjasama ini dapat selalu berjalan secara harmonis, baik dalam bentuk kerjasama binis maupun mendukung pengembangan perekonomian daerah.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Bank Kalsel atas dedikasi dan hubungan kerjasama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini. Harapannya, Bank Kalsel dapat berperan optimal dalam mendukung dan menjaga ketahanan pangan di Kalsel, khususnya di Kabupaten Batola. Serta ke depannya hubungan kerjasama ini dapat lebih dikembangkan lagi, terutama dalam upaya peningkatan pertumbuhan sektor ekonomi dan masyarakat petani," terang Ahmad Mawarni. (aol/*)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved