Breaking News:

Bumi Sanggam

Berlangsung Virtual, Pembukaan MTQ Suara Emas ke-IV Tingkat Provinsi Kalsel Digelar di Balangan

MTQ Suara Emas ke - IV Ikatan Persaudaraan Qori - Qoriah dan Hafizh - Hafizhah (IPQAH) tingkat Kalsel digelar secara virtual di Balangan

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Diskominfo Balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin menyampaikan sambutan pada acara pembukaan MTQ Suara Emas ke IV Tingkat Provinsi Kalsel. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas ke - IV Ikatan Persaudaraan Qori - Qoriah dan Hafizh - Hafizhah (IPQAH) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar secara virtual.

Pada kegiatan ini, Kabupaten Balangan berkesempatan menjadi tuan rumah MTQ Suara Emas ke - IV, yang dilaksanakan dari 11 - 13 September 2020, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Balangan, Jumat (11/9/2020) sore.

Ketua Pelaksana MTQ Suara Emas ke - IV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Albani Abbas menyampaikan persiapan ini dilakukan selama dua bulan dengan segala peralatan yang cukup memadai, demi kesuksesan acara yang akan digelar tersebut.

"Karena kendala secara virtual ini barangkali ada gangguan jaringan internet, dan semoga hal itu tidak terjadi dengan usaha panitia yang sudah semaksimal mungkin dalam mempersiapkan acara ini," tuturnya.

Albani menambahkan untuk peserta yang mengikuti lomba MTQ Suara Emas ke - IV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini, juga dilaksanakan secara virtual pada Kabupaten/Kota masing-masing peserta.

Ketua Umum PW IPQAH Provinsi Kalimantan Selatan, Murjani A Malik mengatakan ada beberapa lomba yang nantinya akan diikuti para peserta pada MTQ Suara Emas ke - IV ini.

"Golongan tilawah anak-anak trio putra-putri, kemudian golongan remaja trio putra-putri, dan golongan dewasa trio namun ada yang berpasangan untuk sari tilawah terjemah Qur'an putra-putri," jelasnya.

Bupati Balangan H Ansharuddin saat menerima piala bergilir MTQ suara emas ke IV di Balangan.
Bupati Balangan H Ansharuddin saat menerima piala bergilir MTQ suara emas ke IV di Balangan. (Diskominfo Balangan)

Bupati Balangan Ansharuddin, selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada pihak Provinsi Kalimantan Selatan yang telah mempercayakan kepada Kabupaten Balangan sebagai tuan rumah pada MTQ Suara Emas ke - IV.

"Meski dilaksanakan secara sederhana, semoga hal ini tidak mengurangi nilai dari MTQ ini sendiri," ucapnya.

Ia juga menginformasikan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan MTQ Suara Emas ke - IV dapat melalui ponsel atau pun akun Youtube pribadinya secara live streaming di channel Youtube Suara Emas IV. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved