Breaking News:

Pilkada Banjarbaru 2020

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilwali Banjarbaru Memenuhi Syarat, Aditya Masih Karantina

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilkada 2020 yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Humas Pemko Banjarbaru
Suasana deklarasi pemilihan sehata di KPU Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilkada 2020 yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan dinyatakan memenuhi syarat.

Tahapan pemeriksaan kesehatan untuk Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru dilaksanakan sejak 4 hingga 11 September di RSUD Ulin Banjarmasin.

Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat mengatakan ada tiga bapaslon yang menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan dari 4 hingga 11 September.

"Hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon sudah kami terima. Alhamdulillah semua bacalon yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan memenuhi syarat kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba," kata Hegar, Jumat, (11/9/2020).

Dari enam orang Bapaslon, hanya Aditya Mufti Ariffin yang masih belum menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Untuk pemeriksaan kesehatan Aditya ditunda, menunggu swabnya negatif dulu," katanya.

Hingga kini, dikatakan Hegar pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak Aditya terkait dengan kesiapan pemeriksaan kesehatan.

Pilkada Banjarbaru 2020 - Tim Penertiban APK Kota Banjarbaru Resmi Dilaunching

Pilkada HST 2020 - Covid-19, Peserta Debat Publik Dibatasi 50 Orang

"Jadi, untuk pemeriksaan kesehatan Aditya ditunda, menunggu swabnya negatif dulu," tegasnya.

Sekadar diketahui, Aditya yang kerap disapa Ovie dinyatakan positif Covid-19, namun tidak menghalangi proses tahapan pilkada 2020 di Banjarbaru.

Menurut Hegar, Ovie tidak diperkenankan mengikuti tes kesehatan, sebelum dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved