Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Ikut Awasi Pemeriksaan Kesehatan, Bawaslu Kalsel: Pelaksanaan Sudah Sesuai

Bawaslu memiliki tugas pengawasan melekat terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan umum.

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Erna Kasypiah 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bawaslu memiliki tugas pengawasan melekat terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan umum.

Termasuk pada tapahan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) peserta Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalsel.

Meski belum seluruhnya, namun mayoritas dari 24 Bapaslon Peserta Pilkada di Kalsel tahun ini baik Bapaslon Pilgub, Pilwali maupun Pilbup sudah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Erna Kasypiah, pihaknya melakukan pengawasan pada tahapan pemeriksaan kesehatan Bapaslon yang berlangsung sejak Tanggal 6 hingga 11 September.

Tahap Pertama Rampung, Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Tahap Kedua Dijadwalkan 17-18 September 2020

Kepanikan El Rumi Bila PSBB Jakarta Diterapkan, Putra Maya Estianty dan Ahmad Dhani Takutkan Ini

Beda Kesan Kru TV pada Betrand Peto dan Alwiansyah, Putra Ruben Onsu dan Sarwendah Disebut Begini

Dijelaskan Erna, pada tahapan ini pihaknya memastikan bahwa masing-masing bakal calon memang sudah melalui rangkaian pemeriksaan kesehatan.

Pasalnya rangkaian pemeriksaan kesehatan memang menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui bakal calon untuk bisa memenuhi syarat calon pada ajang Pilkada.

"Selama pantauan kami, para Bapaslon memang sudah sampai di rumah sakit dan mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan, artinya sudah sesuai," kata Erna ditemui di RSUD Ulin Banjarmasin usai rapat koordinasi bersama KPU dan Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon, Jumat (11/9/2020).

Sedangkan beberapa bakal calon yang tertunda menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan karena terkonfirmasi mengidap Covid-19 dijadwalkan mengikuti pemeriksaan kesehatan pada Tanggal 17 hingga 18 September.

Pihaknya kata Erna juga tentu akan melakukan pengawasan serupa pada pemeriksaan kesehatan bakal calon gelombang selanjutnya tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved