Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

KPU Provinsi Kalsel Kantongi Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon, Diumumkan 13 September

KPU Provinsi Kalsel dan tujuh KPU tingkat kabupaten/kota sudah menerima laporan hasil pemeriksaan kesehatan para Bapaslon dari Tim Dokter

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Komisioner KPU Provinsi Kalsel Koodinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hatmiati 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jadwal pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) peserta Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalsel yang dipusatkan di RSUD Ulin Banjarmasin sudah memasuki tahap akhir, Jumat (11/9/2020).

KPU Provinsi Kalsel dan tujuh KPU tingkat kabupaten/kota pelaksana Pilkada Serentak Tahun 2020 pun sudah menerima laporan hasil pemeriksaan kesehatan para Bapaslon dari Tim Dokter, Jumat (11/9/2020).

Menurut Komisioner KPU Provinsi Kalsel Koodinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hatmiati, penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon Pilgub Kalsel diterimanya langsung dari Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Peserta Pilkada di Kalsel, Dr. dr H M Rudiansyah.

Jerit Tangis Nia Ramadhani Gegara Tes Swab Covid-19, Istri Ardi Bakrie Ternyata Tolak Lakukan Ini

Pegawai RSUD Balangan Positif Covid-19, Dirut RSUD Balangan Pastikan Pelayanan Tetap Jalan

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilwali Banjarbaru Memenuhi Syarat, Aditya Masih Karantina

"Hari ini adalah penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan kepada KPU Provinsi dan KPU di 7 kabupaten/kota penyelenggara pilkada se Kalsel," kata Hatmiati ditemui di RSUD Ulin Banjarmasin.

Meski demikian, Ia belum membuka bagaimana hasil pemeriksaan kesehatan dua Bapaslon peserta Pilgub Kalsel yaitu H Sahbirin Noor-H Muhidin dan H Denny Indrayana-H Difriadi.

Pasalnya kata Hatmiati, pihaknya bersama Komisioner KPU Provinsi Kalsel lainnya perlu melaksanakan Rapat Pleno KPU Provinsi Kalsel sebelum mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut pada Tanggal 13 atau 14 September 2020.

Setelah diplenokan menurutnya hasil pemeriksaan kesehatan para Bapaslon akan diumumkan kepada masyarakat dengan mengundang pula Bapaslon, tim pemenangan masing-masing Bapaslon dan instansi terkait.

Sebelumnya, Bapaslon H Sahbirin Noor-H Muhidin dan Bapaslon H Denny Indrayana-H Difriadi mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam tahapan pemenuhan syarat calon peserta Pilgub Kalsel di RSUD Ulin Banjarmasin pada hari kedua jadwal pemeriksaan kesehatan, Senin (7/9/2020).

Dimana mereka menjalani sederet prosedur dan pemeriksaan kesehatan mulai dari wawancara dan pemeriksaan urine oleh BNN, pemeriksaan psikologi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) lalu pemeriksaan darah, rekam jantung, fisik, USG, rontgen thorax, pemeriksaan mata, THT, ortopedi, syaraf dan paru oleh Tim Dokter IDI Provinsi Kalsel.

Selama mengikuti tahapan ini, kedua Bapaslon diinapkan di RSUD Ulin Banjarmasin dan selesai menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa (8/9/2020).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved