Breaking News:

Berita Ekonoimi dan Bisnis

Pelaku Kuliner di Banjarmasin Mulai Lega, Rumah Makan Mulai Ramai

Pelaku kuliner, khusus pengelola rumah makan sedikit lega dengan mulainya aktivitas di perkantoran. Ini berdampak positif.

Geman Yusuf Untuk Banjarmasin Post
Pengunjung saat makan di Depot Sari Patin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelaku kuliner, khusus pengelola rumah makan sedikit lega dengan mulainya aktivitas di perkantoran. Ini berdampak positif, karyawan kantor yang tak pulang ke rumah membeli makanan ke rumah makan.

"Perlahan-lahan terus ada peningkatan pengunjung dari kantoran, sekitar 50 sampaj 60 persen," papar Geman Yusuf, owner Rumah Makan Sari Patin Kayutangi Banjarmasin, Jumat (11/9/2020).

Diakuinya, tamu yang makan ditempatnya masih belum normal dari sebelum pandemi Covid- 19, tapi pelan-pelan kemungkinan bisa seperti dulu lagi dan memang perlu waktu.

Menurut Geman, pemilik rumah makan harus bisa meyakinkan masyarakat, tamu yang berkunjung cukup aman dan harus mengikuti anjuran protokol kesehatan.

"Ada beberapa hal terpenting diperhatikan pemilik rumah makan, setiap karyawannya harus taat arti kesehatan, pemilik harus perduli penuh dengan kesehatan," sarannya.

Selain itu, kata Geman, karywannya setiap hari di cek suhu badan, dicek ap ada demam atau tidak, wajib cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak.

"Kalau pemilik ruman makan perduli internal sesuai anjuran protokol kesehatan dan bersih, para tamu pun yakin mengunjungi dan makan," ucapnya.

Depot Sari Patin milik Geman ini berjualan masakan khas Banjar jenis ikan tawar yang disajikan terdiri Patin Tambak, Patin Sungai, Pepuyu, Haruan, Nila, Ikan Mas, Jelawat, Lais, Seluang,Baung, Bawal dan Udang Galah.

Geluti Bisnis Sewa Baju Pengantin, Warga Banjarmasin ini Menuai Untung Menggiurkan

Sementara itu, pemilik Rumah Makan Nisa di Jalan Veteran Ruko Kavling II Nomor 2 C, Banjarmasin, Hairun Nisa, mengakui di tempatnya juga ada kenaikan sekitar 20 persen dari sebelumnya.

Indonesia Resmi Resesi Bila Kinerja Ekonomi dalam Kondisi Ini, Lalu Gimana Menyikapinya?

"Memang ada juga orang kantoran yang makan di tempat saya. Tapi kebanyakan orang biasa, karena lokasinya jauh dari perkantoran," paparnya.

Dijelaskan mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, menu makanan yang dijual masakan seafood seperti kepiting,kerang, udang, cumi.

"Andalan kami Seafood Mix nya, engan cara makan yamg dihampar di meja. Cocok untuk makan ramai-ramai dan sesuai permintaan pemesan," ungkapnya.

Dia pun bercerita, harga kepiting ukuran sedang 30 k, kepiting besar 45 k, kepiting jumbo 35k, cumi-cumi 30k, udang 30k, ketuyung 25k, kerang dara 30k, kerang hijau 35k dan ayam 25k. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved