Breaking News:

Travel

Pembudidaya Ikan Patin di Panamas Kapuas Berharap Bantuan Pakan Ikan Dapat Lebih Banyak

Pada 2020 ini kelompok petani ikan Panamas Membangun dapatkan bantuan bibit ikan patin dari Dinas Perikanan Kapuas sebanyak 15 ribu ekor dan pakan.

banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman
Lurah Panamas Yaya Setiabudi saat berada di kolam budidaya ikan milik warga di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Warga yang tergabung dalam kelompok tani di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat mengharapkan dukungan pemerintah daerah untuk memajukan potensi perikanan air tawar jenis patin di tempat mereka.

Ketua Kelompok Tani Panamas Membangun, Doni, mengatakan sejauh ini pemerintah daerah sudah cukup membantu untuk warga yang menggeluti usaha budidaya ikan di Kelurahan Panamas, Kapuas.

"Dinas Perikanan Kapuas ada memberikan sejumlah bantuan kepada kami dalam mengembangkan sektor perikanan di Kelurahan Panamas," ungkap Doni.

Dimana, lanjutnya, pada 2020 ini mereka dari Kelompok Panamas Membangun mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan sebanyak 15 ribu ekor ikan patin, pakan tahap pertama 9 pikul dan tahap kedua ada 2 ton lebih.

"Bantuan yang diberikan itu, untuk pakan cukup tiga bulan dan kami pun berharap agar bisa diperbanyak bantuannya untuk kami budidaya ikan bisa dibantu minimal sampai tahan lima bulan," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved