Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarbaru 2020 - Tim Penertiban APK Kota Banjarbaru Resmi Dilaunching

Tim penertiban alat peraga kampanye (APK) untuk Pilkada 2020 di Kota Banjarbaru sudah dibentuk.

Bawaslu Banjarbaru
Kegiatan rakor oleh Bawaslu Banjarbaru. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim penertiban alat peraga kampanye (APK) untuk Pilkada 2020 di Kota Banjarbaru sudah dibentuk.

Kepala Kesbangpol Kota Banjarbaru, Abdul Malik mengatakan tim penertiban APK telah terbentuk sejak Juli 2020 dengan SK Walikota Banjarbaru No.188.45/298/KUM/2020 tertanggal 09 Juli 2020.

"Ini adalah ikhtiar kita untuk mendukung pelaksanaan pilkada di Kota Banjarbaru, dan sudah menjadi ciri khas Banjarbaru dalam setiap gelaran Pemilu atau Pilkada selalu ada Tim Penertiban APK", katanya, Jumat, (11/9/2020).

Tim Penertiban APK kota Banjarbaru ini sudah dilaunching saat Rapat Kordinasi dengan Stakeholder oleh Bawaslu Kota Banjarbaru, Kamis, (10/9/2020) di Kota Banjarbaru.

Ipar Paula Panik, Kiano Mendadak Pingsan, Putra Baim Wong Ternyata Bisa Ngeprank, Nail: Akting lagi

Pilkada Kotim 2020 - Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Bupati Menunggu Rapat Pleno Tim Kesehatan

Rumah Baru Rizky Billar Berdekatan Istana Raffi Ahmad dan Nagita? Gebetan Lesti Kejora Tanya Ini

Kordiv Pengawasan Bawaslu Kota Banjarbaru Normadina menyampaikan tim penertiban APK adalah bentuk sinergi antara stakeholder dengan penyelenggara pemilu.

"Ini positif dan sinergi yang baik bagi kami, tim penertiban APK sudah semacam ciri khas Banjarbaru dalam setiap gelaran pilkada ataupun pemilu", katanya.

Diharapkannya, kedepannya semua pihak taat aturan dan mematuhi arahan serta himbauan dari penyelenggara pemilihan.

"Sehingga terwujud pilkada yang adil, jujur, aman dan sehat," harapnya.

Sementara itu, rapat koordinasi dengan stakeholder oleh Bawaslu Kota Banjarbaru dilaksanakan dalam rangka peningkatan analisa terhadap permasalahan pemilihan kepala daerah 2020.

Rakor tersebut diikuti oleh beberapa SKPD dan instansi Pemerintah Kota Banjarbaru seperti Kesbangpol, BKPP, Diskominfo, Satpol PP, Humas Sekdako Banjarbaru, juga Tim Bapaslon Peserta Pilwalkot Banjarbaru, Panwascam, mahasiswa, perwakilan perempuan, GOW, dan stakeholder lainnya.

Rakor tersebut diisi oleh narsum yang secara tajam mengulas potensi kerawanan pemilihan, diawali oleh Kasipidum Kajari Banjarbaru, Akhmad Budi Mukhlis yang menyampaikan Politik Uang dalam bingkai Pidana Pemilihan.

Nur Kholis Majid selaku Kordiv Hukum, Humas Datin Bawaslu Provinsi Kalsel yang memaparkan Analisa Seputar Netralitas ASN dan Petahana.

Kemudian Wahyu, Komisioner KPU Kota Banjarbaru yang berbicara tentang Etika Pemilih dan Seputar Kampanye di Pilkada 2020, terakhir narasumber diisi oleh H Badaruddin dari Kesbangpol Kota Banjarbaru yang menyampaikan materi tentang Tim Penertiban APK dan Dukungan Pemko Banjarbaru dalam Pelaksanaan Pilkada 2020.

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved